Safari Kesehatan
Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkot Denpasar Gelar Safari Kesehatan di Banjar Kayumas Kaja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan kembali menggelar Safari Kesehatan serangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang menyasar warga masyarakat, di Banjar Kayumas Kaja, Kelurahan Dangin Puri, pada Minggu (24/9/2023) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan warga masyarakat.

Digelar sejak pagi hari, Safari Kesehatan ini tampak dipenuhi ratusan warga masyarakat yang antusias ingin memanfaatkan pelayanan kesehatan yang diberikan. Berbagai pihak turut dilibatkan, mulai dari RSUD Wangaya, BPJS Kesehatan, The John Fawcett Foundation (JFF), Yayasan Peduli Kemanusian (YPK) Bali, serta Puskesmas I Denpasar Timur.

Baca Juga :  Dukung Kelancaran Mudik Lebaran, Sinergi Dishub Denpasar Siapkan Pos Terpadu, Cek Kesehatan Sopir dan Angkutan

Lurah Dangin Puri, I Gusti Gede Agung Okariawan saat dihubungi mengatakan, setidaknya ada lebih dari 180 orang warga yang datang memanfaatkan aneka jenis layanan kesehatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Safari Kesehatan di wilayah kami. Adapun pelayanan kesehatan yang digunakan warga meliputi screening kesehatan, pengecekan penyakit tidak menular seperti pemeriksaan gula darah dan tensi serta pembagian vitamin,” ungkap Okariawan.

Dalam kesempatan itu, Okariawan juga menjelaskan, para warga juga memanfaatkan layanan pemeriksaan mata, pembagian kaca mata hingga operasi katarak yang melibatkan The John Fawcett Foundation (JFF), organisasi kemanusiaan yang selama ini kerap membantu masyarakat di bidang pengobatan dan pemulihan penglihatan.

“Dengan berkeliling ke desa/kelurahan seperti ini dan dengan fasilitas layanan kesehatan yang lengkap, saya berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat mendapatkan edukasi untuk menjaga pola hidup sehat bagi masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga :  Kelurahan Renon Laksanakan Pendaftaran Penduduk Non Permanen dan Sosialisasi Kamtibmas

Salah seorang warga, Wayan Sukadarma mengaku layanan kesehatan berbasis jemput bola ini sangatlah dirasakan manfaatnya di masyarakat.

“Sebagai warga Kota Denpasar, tentu saya menyambut baik langkah yang diambil oleh Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan ini sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Matur suksma,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News