Unud
Tim PPK ORMAWA BEM FEB Unud Launching Produk Wedang Karsa Perdana di Dies Natalis FEB Unud ke-56. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (BEM FEB Unud) berkolaborasi dengan Divisi III Bidang Kewirausahaan BEM FEB Unud untuk membangun branding awareness produk sekaligus meluncurkan dan menjual produk Wedang Karsa pada stand BEM di Ajang Dies Natalis FEB ke-56 yang dilaksanakan pada Sabtu (2/9/2023).

Perayaan Dies Natalis FEB Unud ini dihadiri oleh para undangan seperti Jun Bintang sebagai artis lokal yang memeriahkan acara, adapun juga kalangan mahasiswa, tenaga pendidik FEB Unud, petinggi Universitas Udayana, Alumni FEB Unud, serta jajaran mitra MBKM FEB Unud.

Baca Juga :  Arja Klasik "Panca Yowana Kanti" Duta Denpasar Kisahkan Kerajaan Daha di PKB XLVI

Berkat dukungan dan wadah dari berbagai pihak baik dari kampus maupun Desa Karyasari, akhirnya Tim PPK Ormawa BEM FEB Unud berhasil memberdayakan masyarakat Desa Karyasari serta mengoptimalisasi produksi kopi hingga mendapatkan kesempatan membawa produk Wedang Karsa ke ajang Dies Natalis FEB Unud. Tim PPK Ormawa BEM FEB Unud memproduksi 10.900 gr bubuk kopi untuk dipasarkan dalam ajang Dies Natalis FEB Unud.

Ajang Dies Natalis FEB Unud ini juga menjadi momentum para Tim Pelaksana PPK Ormawa BEM FEB Unud untuk melakukan promosi besar-besaran guna menjangkau target yang ada dan memperkenalkan produk Wedang Karsa sebagai kopi dari Desa Karyasari kepada pangsa pasar yang lebih luas lagi.

Baca Juga :  Mahasiswa UGM Ciptakan Alat Pembuat Silase Otomatis, Hemat Waktu dan Tenaga

Pemberdayaan kepada masyarakat yang dilakukan Tim PPK Ormawa BEM FEB Unud guna meningkatkan potensi desa dan perekonomian Desa Karyasari ini pun mendapat dukungan penuh dari Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D., selaku Dekan FEB Unud.

“Saya sangat senang jika mahasiswanya dapat berkompetisi dan mengembangkan potensi usaha dengan memberdayakan masyarakat sebagai implementasi dari ilmu yang didapat di perkuliahan,” ungkap Dekan.

Sementara itu, Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., beserta jajarannya sangat antusias dengan pemberdayaan kelompok rintisan Desa Karyasari oleh Tim PPK BEM FEB Unud yang telah dapat membangkikan potensi desa serta menciptakan produk Wedang Karsa.(unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News