kunker
Sekda Alit Wiradana Terima Kunjungan Kerja Pemkab Minahasa Utara, Pelajari Strategi dan Inovasi Peningkatan IPM. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima peserta Kunjungan Kerja (Kunker) jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara yang dipimpin Sekretaris Daerah, Novly Wowiling di Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa (19/9/2023). Kedatangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara ini secara khusus untuk mempelajari strategi dan inovasi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Kota Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kabupaten Minahasa Utara, Novly Wowiling menjelaskan, maksud tujuan kedatangan mereka ke Kota Denpasar, yakni untuk studi komparasi serta saling bertukar informasi berkaitan dengan bagaimana cara Kota Denpasar dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan penanganan stunting.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan Banten di Banjar Mertasari, Desa Penatih Dangin Puri

“Sebelumnya kami telah mempelajari bahwa Kota Denpasar telah banyak memiliki program- program unggulan dalam upaya peningkatan IPM dan percepatan penurunan stunting. Hal ini yang ingin kami pelajari, lalu selanjutnya akan kami adaptasikan di wilayah kami,” ujar Novly.

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menyambut baik kedatangan rombongan Kabupaten Minut yang membawa serta jajaran. Alit Wiradana mengungkapkan, sebagai Ibu Kota dari Provinsi Bali, Kota Denpasar dalam upaya penanganan stunting kerap mengkolaborasikan berbagai elemen untuk melaksanakan program dan ragam kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Sasar Sekehe Teruna di Tujuh Banjar, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Penyuluhan Penyakit Menular dan Tidak Menular

 “Di Kota Denpasar, gerakan posyandu di tingkatan banjar di desa/kelurahan berperan aktif untuk  menyentuh langsung masyarakat melalui edukasi, sosialisasi dan juga  pemberian PMT bagi balita, ibu hamil dan juga lansia,” ungkap Alit Wiradana.

Lebih lanjut disampaikan, semangat Vasudhaiva Kutumbakam yang artinya kita semua bersaudara menjadi landasan dalam penanganan dan menjalankan program kerja di Kota Denpasar.

“Semoga study tiru ini memberikan kemanfaatan optimal dalam mendukung kemajuan kedia daerah,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News