Apel Disiplin
Sekretaris Daerah Kota Denpasar Memberikan Arahan saat memimpin pelaksanaan Apel Disiplin ASN di Kantor Dinas Pertanian Kota Denpasar, Senin (25/9/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana memimpin Apel Disiplin Pegawai di Kantor Dinas Pertanian Kota Denpasar, Senin (25/9/2023). Pelaksanaan apel ini sebagai upaya untuk memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja ASN. Dalam kesempatan tersebut, seluruh pegawai agar terus mengoptimalkan serapan fisik dan keuangan lantaran sudah memasuki triwulan ketiga.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana dalam arahannya mengatakan pentingnya melaksanakan tertib administrasi dalam meningkatkan Indeks Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Denpasar. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan nilai SAKIP yang saat ini mendapatkan peringkat BB agar dapat meningkat menjadi predikat A.

Baca Juga :  TPID Denpasar Gelar Pemantauan Ketersediaan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

Lebih lanjut, Alit Wiradana juga mengapresiasi kinerja jajaran Dinas Pertanian Kota Denpasar kaitannya dalam pengendalian inflasi serta ketahanan pangan di Kota Denpasar.

“Kita patut bersyukur, karena Kota Denpasar sukses meraih Penghargaan Indeks Ketahanan Pangan Terbaik I Nasional Tahun 2022, dengan nilai 91,82, yang artinya kita dapat memastikan ketersediaan pangan dan stabilitas pangan di Kota Denpasar,” ujarnya.

“Ini tidak lepas dari kinerja kita semua, ini menunjukan walaupun dengan dengan lahan pertanian yang terbatas, kita mampu mewujudkanya, capaian tersebut dapat kita jadikan motivasi agar dapat terus meningkatkan serta mempertahankan predikat tersebut,” imbuhnya.

Dia juga mengingatkan jajaran di Dinas Pertanian Kota Denpasar untuk segera merealisasikan khususnya terkait progres, baik fisik maupun  keuangan, karena telah memasuki triwulan ketiga untuk segera direalisasikan sesuai target yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Sinergi OJK dan BI Tingkatkan Edukasi Perlindungan Konsumen

“Kami juga mengingatkan seluruh jajaran untuk bersama saling mengawasi agar realisasi fisik dan keuangan dapat sesuai dengan target yang ditetapkan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News