Sekda Alit Wiradana
Sekda Alit Wiradana Hadiri Sosialisasi Kesadaran Bela Negara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana menghadiri Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) Bagi Eks Pejuang Timor Timur di Bali yang digelar Kementerian Pertahanan Republik Indonesia di Aula Korem 163/Wirasatya, Kamis (7/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 163/Wirasatya yang diwakili Kepala Staf Korem, Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi, perwakilan TNI/Polri, Ormas serta undangan lainnya.

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara dalam sambutan yang dibacakan Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana mengatakan, kesadaran Bela Negara merupakan bagian dari upaya membangun sikap dan karakter bangsa serta mental dan perilaku warga negara yang senantiasa cinta tanah air.

Lebih lanjut Alit Wiradana mengatakan, bela negara merupakan kerja sama segenap elemen bangsa dan negara bukan hanya Pemerintah, apalagi sekedar nomenklatur program instansi atau satuan kerja tertentu saja.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, PUPR Denpasar Rutin Bersihkan Sampah di Sungai, Drainase dan Saluran Air

“Bela negara merupakan wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat dari dunia usaha, dunia pendidikan, media hingga tokoh pemuda semua bisa dan wajib ikut sesuai profesi masing-masing,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan sosialisasi kesadaran bela negara merupakan bagian dari upaya membangun sikap dan karakter bangsa, dan merupakan bagian tak terpisahkan dari program revolusi mental sebagai salah satu agenda prioritas pemerintah.

“Kita mengajak semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan dengan aksi nasional bela negara di berbagai bidang,” kata Alit Wiradana.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Alit Wiradana mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara bagi eks pejuang timor timur di Bali sehingga senantiasa memberikan semangat dan mmbimbingan untuk meningkatkan rasa nasionalisme ke depannya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News