Sekda
Foto Bersama dalam Rapat Kerja Komisariat Forsesdasi Provinsi Bali Tahun 2023 di Homm Saranam Resort, Baturiti, Tabanan, pada Minggu (23/9/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana yang juga Ketua Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Bali menghadiri Rapat Kerja Komisariat Forsesdasi Provinsi Bali Tahun 2023 yang diselenggarakan di Homm Saranam Resort, Baturiti, Tabanan, pada Sabtu (23/9/2023). Rapat ini digelar untuk menjalin koordinasi dan memperkuat konsolidasi antar sekda, dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi dalam menjalankan tugas Sekda sebagai pembantu Kepala Daerah di dalam mendukung kemajuan daerah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pembina Forsesdasi Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Sekda Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali beserta ibu, dan Kepala Bagian Organisasi Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali.

Baca Juga :  KIinik Utama Kasih Ibu Dalung Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Konferwil III AMSI Bali

“Pertemuan ini kita bangun rasa kebersamaan serta konsolidasi terkait tantangan-tantangan yang kita hadapi saat bertugas, salah satunya adalah tantangan realisasi di triwulan ketiga ini, sehingga upaya mendukung kemajuan daerah dapat terwujud,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Sementara Pembina Forsesdasi Bali, yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan, Sekda sebagai pembina ASN yang membantu Kepala Daerah dalam penyelenggaraan pemerintah daerah memiliki banyak tantangan. Karenanya, sesama Sekda harus saling menjalin koordinasi dan saling menjaga kekompakan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber di Lapangan Niti Mandala

“Sekda sebagai ASN juga harus tetap on the track dengan tetap mengedepankan asas legalitas dan akuntabitilas,” ujarnya.

Rapat ini juga dirangkaikan dengan pemberian cinderamata dan ucapan oleh anggota Forsesdasi Provinsi Bali kepada mantan Sekda Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra yang telah memasuki masa purna tugas.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News