bartender
Gelaran kompetisi Bartender kelas pemula oleh Wapa De Ume Sidemen sambut HUT yang ke-5, Jumat (22/9/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-5, Wapa De Ume Sidemen menggelar kompetisi Bartender, bertemakan ‘Wapa 1st Cocktail Competation 2023’, bertempat di Kampung Buluan, Karangasem, Jumat (22/9/2023).

I Komang Budi selaku Corporate Operational Manager Wapa di Ume Sidemen menjelaskan, ada sebanyak 27 peserta dari 7 kampus parwisata se-Bali, beradu bakat mengasah kemampuan dalam meracik cocktail, di hadapan para juri, yang pertama kalinya digelar dalam rangka memeriahkan HUT Wapa di Ume Sidemen ke-5 yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2023.

Baca Juga :  PPDB SMP Negeri Denpasar 2024: Daya Tampung Berkurang, Empat Jalur Pendaftaran Tetap Digunakan

“Kompetisi kreasi cocktail dibagi 3 kategori, yakni klasik cocktail, arak fushion dan flairtending pertama di resort ini dan bagian dari pelestarian minuman khas Bali yakni arak,” jelasnya.

Sebanyak 7 kampus pariwisata dilibatkan dalam lomba kali ini, seperti Triatma Mulya Dalung, Kampus Mediterranean Karangasem, IPBI Gatsu, Monarch Gianyar, LPK SPB Gatsu, Elizabeth dan Kampus Glory International Klungkung, sebagai apresiasi terhadap bartender sebagai pahlawan di bidang F&B, sekaligus mencari bakat bartender muda berkualitas.

“Mereka begitu terampil memainkan botol-botol kecil, menuangkan beberapa bahan minuman ke dalam gelas dan meracik Cocktail ke para juri,” tambahnya.

Berikut nama-nama pemenang Wapa 1st Cocktail Competation 2023:

Kategori Arak clasic

  1. Daniel Ricko Dinata – IPBI
  2. Kadek Arianta – Mediteranian Bali
  3. Ni Luh Novik Ani – SPB
Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelontor Rp3,2 Miliar Sukseskan PKB XLVI, Terjunkan 21 Duta Kesenian

Kategori Arak Fushion

  1. I Made Ari Purnawan – Elizabeth International
  2. I Kadek Dian Mahendra – Mediteranian Bali
  3. Ni Komang Tria Artiningsih – Monarch Bali Gianyar

Kategori Flairtending

  1. Gede Rico Hardiana – Triatma Mulya
  2. Kadek Bayu Krisna – Monarch Candidasa
  3. Putu Dea Suksma Sugiarti – IPBI

Kategori Best Cokctail

  1. Dedi Mahendra – Monarch Bali Gianyar
  2. Gede Suta – SPB

Pihaknya berharap kompetisi tersebut turut membuat minuman khas Bali seperti arak kian dikenal khalayak luas. Terlebih dunia mixology selalu menarik, tangan-tangan terampil di balik kenikmatan segelas cocktail kerap menjadi penyelamat mood bagi sebagian orang. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News