HPN PLN
GM PLN UID Bali, I Wayan Udayana (tengah) menyerahkan buket bunga kepada RCEO Bank Mandiri Region XI Bali Nusra, Winardi Legowo (kiri) dalam rangka HPN 2023 disaksikan oleh jajaran manajemen Bank Mandiri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT PLN (Persero) berkomitmen menjalin sinergi dengan berbagai stakeholder untuk mewujudkan percepatan ekosistem kendaraan listrik di Bali tak terkecuali dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

PLN dan Bank Mandiri dapat berkolaborasi dalam membangun ekosistem electric vehicle termasuk infrastruktur stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan listrik di Bali.

Hal ini disampaikan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Wayan Udayana saat berkunjung ke Menara Bank Mandiri Jalan Surapati Denpasar, dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2023, Senin (4/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Udayana menyampaikan bahwa PLN dan Bank Mandiri telah berkolaborasi dalam berbagai kesempatan, termasuk dalam upaya untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik.

Baca Juga :  JNE Terima Penghargaan Tebar Sejuta Al Quran dari Baitul Maal Hidayatullah

“Hingga kini, PLN telah membangun 57 charging station di 26 titik tersebar di seluruh Bali, serta disiapkan juga 2 unit SPKLU Mobile Ultra Fast Charging yang disiapkan, dan kami pun membuka kesempatan kemitraan untuk penyediaan layanan SPKLU,” ucapnya.

Ia menambahkan Bank Mandiri memiliki kemampuan dalam pendanaan untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki kendaraan listrik.

“Kolaborasi dalam membangun ekosistem electric vehicle juga dimungkinkan, mengingat Bank Mandiri memiliki kelebihan dalam hal finacial support khususnya untuk penyediaan kendaraan listrik maupun infrastruktur EV charging station,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Udayana mengungkapkan bahwa sebelumnya PLN juga telah bekerja sama dengan Bank Mandiri dalam program electrifying agriculture.

Baca Juga :  Jaga Netralitas Pemilu, Dewa Made Indra Minta Dukungan ASN Hanya Dilakukan di Bilik TPS

“Kolaborasi juga telah dilakukan yakni dengan mendukung pelanggan – pelanggan PLN yang bergerak di bidang pertanian dengan melakukan modernisasi peralatan yang berbasis listrik atau electrifying agriculture,” katanya.

Regional CEO Bank Mandiri Region XI Bali–Nusra, Winardi Legowo menyampaikan apresiasinya atas kunjungan yang dilakukan PLN kali ini.

“Kami senang sekali atas kerja sama yang sudah terjalin antara Bank Mandiri bersama PLN yakni electrifying agriculture yang sudah berjalan serta kerja sama tekait penyediaan SPKLU,” ungkapnya.

Ia berharap ke depan kerja sama dapat terus berlanjut khususnya pada program–program PLN seperti electrifying agriculture dan electrifying lifestyle.

Momentum perayaan HPN kali ini juga diwarnai dengan kunjungan ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali serta pelanggan – pelanggan setia PLN yang tersebar di seluruh Bali sebagai bentuk apresiasi PLN atas kepercayaan yang telah diberikan pelanggan selama ini.

Baca Juga :  Jadi Program Prioritas Melalui KPBU, Wali Kota Jaya Negara Dorong Percepatan Pengerjaan Alat Penerangan Jalan

Tak hanya itu, dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2023, apresiasi PLN juga ditunjukkan dengan pemberian kejutan menarik berupa diskon spesial tambah daya listrik dengan harga Rp 202.300,- untuk seluruh golongan tarif listrik hingga 5.500 volt ampere (VA).

Melalui promo ‘Senyum Pelanggan PLN 2023′ ini, pelanggan dapat menikmati harga spesial yang jauh lebih murah dari harga normal. Harga promo tambah daya ini hanya berlaku untuk transaksi tambah daya di PLN Mobile hingga 30 September 2023.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News