CSR
Senior Manager Komunikasi & Umum PLN UID Bali menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Yayasan Seni, Nyoman Rudana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT PLN (Persero) mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan di Bali. Upaya ini ditunjukkan melalui berbagai kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli salah satunya dengan menyalurkan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Jembrana, Buleleng, Karangasem, Gianyar dan Denpasar.

Senior Manager Komunikasi & Umum PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Krisantus Hendro Setyawan dalam sambutannya pada kegiatan penyerahan bantuan di Banjar Adat Panti, Desa Pekraman Intaran, Kelurahan Sanur, Denpasar, Selasa (12/9/2023) mengatakan bantuan yang disampaikan berupa paket sembako yakni beras 5 kilogram (kg) sebanyak 7.462 paket.

Baca Juga :  Satpol PP Denpasar Kembali Tertibkan Pedagang Kaki Lima di Trotoar dan Badan Jalan

“Kami salurkan paket sembako ini tersebar dengan harapan untuk meringankan beban serta untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat kurang mampu agar gizi dapat tercukupi,” imbuh Krisantus.

Ia juga menyampaikan bantuan ini penyalurannya akan dikawal langsung oleh Yayasan Seni Nyoman Rudana sehingga dapat maksimal dan tepat sasaran.

I Nyoman Rudana selaku ketua Yayasan Seni Nyoman Rudana yang turut hadir pada kegiatan itu mengapresiasi kerjasama antara Yayasan Seni Nyoman Rudana dengan PLN dengan menyasar masyarakat yang masih terdampak Pandemi Covid -19.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bantuan dapat bermanfaat dan dinikmati oleh warga masyarakat sekitar. Bantuan ini sangat berarti, walaupun saat ini kita sudah terlepas dari Covid 19, namun sata ini kita semua masih membenahi,” ucap Rudana.

Baca Juga :  Omzet Bulanan Capai Ratusan Juta, Eks Petugas Kebersihan Ungkap Tips Sukses Bisnis Online

Ia mengatakan bahwa PLN mempunyai CSR (Corporate Social Responsibility) yang disalurkan ke masyarakat di Bali, sejalan dengan itu, yayasan miliknya memiliki relawan yang dapat dimanfaatkan untuk membantu penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini turut hadir Kelian Banjar panti, Wayan Tunas, Bendesa Adat Desa Adat Intaran, dan I Gusti Alit Kencana yang turut mengapresiasi perhatian dari PLN dan berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan motivasi bagi masyarakat sekitar.

General Manager PT PLN (Persero) UID Bali, I Wayan Udayana mengungkapkan bahwa kegiatan program PLN Peduli sebanyak 23 di tahun 2023 telah tersalurkan hingga 100 persen.

Baca Juga :  DPRD Provinsi Bali Gelar Rapat Paripurna ke-10 Bahas Dua Ranperda Penting

“Program PLN Peduli di Bali tahun ini fokus pada peningkatan kapasitas UMKM, pembangunan desa berdaya, hingga pendidikan dan bantuan infrastruktur fasilitas umum di masyarakat,” tambahnya.

Dirinya berharap upaya PLN dalam mendukung pembangunan di masyarakat dapat memberikan kemanfaatan nyata sehingga dampaknya dapat dirasakan secara meluas dan berkelanjutan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News