Rapat Kerja Staf Ahli
Rapat Kerja Staf Ahli se-Bali Digelar di Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Rapat Kerja (Raker) staf ahli se-Provinsi Bali Tahun 2023, digelar di Kabupaten Jembrana dibuka Asisten III Adminitrasi Umum Jembrana, I Made Dwi Maharimbawa mewakili Bupati Jembrana, di Gedung Sentra Tenun, Selasa (19/9/2023).

Raker kali ini mengambil tema “Implementasi Program Prioritas Angkutan Siswa Gratis Untuk Meningkatkan Kualitas SDM Menuju Jembrana Emas 2026” sekaligus sebagai salah satu program unggulan di Kabupaten Jembrana yang akan diluncurkan pada triwulan IV tahun 2023.

Sementara, turut juga dibahas yang menjadi isu strategis ditingkat Provinsi Bali yaitu “Eksistensi Kerajinan Jembrana Dalam Mendukung Terwujudnya Bali Sebagai Pusat Kerajinan Dunia”.

Asisten III Adminitrasi Umum Sekretaris Daerah Jembrana, I Made Dwi Maharimbawa membacakan sambutan Bupati Jembrana menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan.

Baca Juga :  Pertama di Bali, Seribu UMKM Jembrana Dapat Sertifikat Halal

“Tema yang dipilih sangat relevan merupakan program implementasi dari misi Jana Kerthi dan salah satu dari 13 program unggulan Pemerintah Kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia berharap pelaksanaan Raker itu dapat memberikan inspirasi dan semangat menambah rasa optimisme yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai Pelayan Masyarakat Jembrana. Terlebih dengan dipilihnya Gedung Sentra Tenun sebagai ruang penyelenggaraan diharapkan menggairahkan pengerajin.

“Gedung Sentra Tenun ini merupakan bukti keseriusan kami dalam mendukung terwujudnya Bali sebagai pusat kerajinan dunia. Harapan kita dapat menambah kembali gairah para pengerajin untuk berproduksi dan akhirnya akan berdampak pula terhadap akselerasi pergerakan perekonomian di Bali pada umumnya dan di Jembrana pada khususnya,” tegasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Jembrana Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Ni Nengah Wartini menjelaskan, bahwa Rapat Kerja Sahlikada se-Bali secara rutin dilaksanakan setiap bulan bergilir di masing-masing Kabupaten/Kota dan setiap 6 bulan sekali dilaksanakan rapat Koordinasi Daerah.

“Raker atau Rakorda merupakan program kerja terkoordinasi Sahlikada se-Bali yang bertujuan untuk sharing informasi dalam menyusun Telaah Staf/Kajian/Pertimbangan untuk Kepala Daerah terhadap isu-isu strategis yang sedang terjadi. Juga untuk mendukung pencapaian Visi Misi Kepala Daerah,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News