KUI
KUI Audensi ke Wakil Rektor Bidang Akademik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Internasionalisasi di Universitas Udayana menjadi target utama Kantor Urusan Internasional (KUI) yang diimplementasikan dengan beberapa kegiatan Internasional yang telah digelar sampai pertengahan 2023.

Pada Kamis (7/9/2023) Tim KUI yang pimpin oleh Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., M.Eng., IPM., selaku Koordinator KUI melakukan Audensi kepada Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P., IPU., membahas perkembangan pelaksanaan program internasional short course dan rencana kegiatan yang mendukung internasionalisasi di Unud.

Baca Juga :  Regenerasi Duta Safety Riding, SMANBARA Ajak Figur Keselamatan Untuk #Cari_Aman

Dr. Pujianiki dalam audensinya bersama tim menyampaikan progress kenaikan jumlah mahasiswa asing sejak berakhirnya pandemi covid yang pada tahun 2023 ini sudah ada sekitar 600an mahasiswa asing dari berbagai negara di dunia, terutama berasal dari Eropa.

“Kegiatan-kegiatan bertaraf internasional yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini yang diantaranya adalah 3rd International Exhibition and Culture Festival dan ISIF (International Science and Invention Fair) 2023,” ungkapnya.

Dalam audensi ini juga dibahas persiapan KUI dalam menjelang ajang bergengsi dari DIKTI yaitu IISMA yang dimana Dr. Pujianiki berharap peningkatan awardees dari Unud pada tahun 2024 dengan melaksanakan preparation IISMA bertahap dengan harapan calon-calon awardess dari Unud dapat melakukan lebih banyak persiapan untuk berlomba di ajang ini.

Menanggapi hal ini, Prof. Rai sangat mendukung KUI dalam melaksanakan kegiatan internasional ini dan berharap KUI dapat mengemban tugasnya dengan baik demi mewujudkan internasionalisasi di Unud. Prof. Rai juga berharap kenaikan jumlah awardess IISMA pada tahun 2024 mendatang. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terkini dari Baliportalnews.com di Google News

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini