PKK
Ketua TP. PKK Kota Denpasar Hadiri Rakornas PKK Tahun 2023 di Jakarta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional PKK Tahun 2023 pada Senin (11/9/2023) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Pada kesempatan ini Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi oleh Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta Sekretaris PKK Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Seperti diungkapkan oleh Ketua Umum TP. PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian menyebutkan bahwa PKK dan Posyandu berbeda baik secara peran dan fungsinya. Namun di lapangan, sering disebutkan bahwa kader posyandu adalah merupakan kader PKK. Padahal kedua hal tersebut tidak sama, dimana orangnya dan anggaran nya berbeda. Tetapi di lapangan, masyarakat mengenal posyandu adalah milik PKK.

Baca Juga :  Sasar Sekehe Teruna di Tujuh Banjar, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Penyuluhan Penyakit Menular dan Tidak Menular

“Seringnya di lapangan dikatakan bahwa kader posyandu adalah juga kader PKK, padahal keduanya berbeda, baik secara peran dan fungsinya serta anggaran dan orangnya berbeda, kegiatan Rakornas ini diharapkan mampu menyamakan persepsi guna mendukung optimalisasi implementasi program pokok PKKK secara nasional,” ungkapnya.

Dikatakannya, tema yang diusung kali ini adalah Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju. Dimana, pelaksanaan Rakornas ini diharapkan mampu menyamakan persepsi terkait program pokok PKK.

Ny. Sagung Antari dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Rakornas ini dapat menjadi wadah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara TP. PKK Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia. Sehingga dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dapat memberikan kemanfaatan optimal.

“Kegiatan Rakornas tahun ini bisa menjadi ajang untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara TP. PKK Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia dalam mendukung program kerja, tugas pokok dan fungsi PKK di masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Pj. Gubernur Dukung Penyelenggaraan Kejuaraan Sepak Bola Wanita Piala Asia U-17 di Bali

Sagung Antari berharap, kedepannya dari kegiatan ini dapat membangun sinergi kebijakan kelembagaan dan program kerja PKK dan dapat diimplementasikan dengan baik di seluruh TP. PKK Pusat, Provinsi serta Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mendukung program kerja dan kebijakan dalam mewujudkan optimalisasi peran PKK di masyarakat,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News