karate ugm
Karate UGM Sabet 20 Medali dari Kompetisi Karate Internasional di Magelang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate INKAI UGM sukses memborong 20 medali dari Magelang International Karate Championship yang digelar pada 15-16 September 2023 di GOR Samapta, Magelang.

Dengan raihan 20 medali tersebut menempatkan Karate UGM di peringkat delapan dari 66 kontingen yang berasal dari empat negara di Asia. Adapun negara yang mengirimkan kontingen di kompetisi ini adalah India, Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

“Bersyukur di kompetisi ini Karate UGM bisa membawa pulang 20 medali meliputi 2 emas, 7 perak, dan 11 perunggu,” ungkap Ketua UKM Karate UGM, Afina Putri, Rabu (20/9/2023).

Afina mengatakan kompetisi ini diikuti 919 atlet. Sementara Karate UGM menurunkan 26 atlet yang bertanding di 14 kelas dan menggondol 20 medali. Medali emas dipersembahkan oleh Annisa Lia Qur’ani dari kelas senior kata perorangan putri dan Athifah Ramadhani dari kelas U21 Kumite-55Kg putri.

Baca Juga :  APBD Induk Tahun 2024, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pembangunan Gedung di 11 Sekolah

Berikutnya, medali perak diraih Alisyah Tazkia Hidayat dari kelas U21 Kata Perorangan Putri, Aufa Raja’ Sukmaaji dari U21 Kumite -67Kg Putra, Bagas Pujangkoro dari U21 Kumite -84Kg Putra, Fidelia Dwipuspita Purwachya dari U21 Kumite -68Kg Putri, Inggid Aida Cahyani dari U21 Kumite +68Kg Putri, Afina Putri Kusumadewi dari Senior Kumite -68Kg Putri, dan Afif Sulthon Fauzi dari U21 Kumite -60Kg Putra

Lalu medali perunggu diraih oleh Alvitoabhista Pangestu dari U21 Kata Perorangan Putra, Shafa Aura Yogadiasa dari U21 Kata Perorangan Putri, Annisa Nur Kholifah dari Senior Kumite-55Kg Putri, Chikita Handriana dari U21 Kumite -55Kg Putri, dan Shabrina Farrastsyany dari Senior Kata Perorangan Putri. Selanjutnya, Shabrina Farrastsyany dari Senior Kumite-61Kg Putri, Alyssa Najwa Yuliano dari Senior Kumite-50Kg Putri, Maryuweni Susetyorini dari Senior Kumite-50Kg Putri, Daru Nakhiila Putri dari Senior Kumite -68Kg Putri, Abel Duanda Refa dari Senior Kumite-75Kg Putra, serta Josua Irvanahabeahan dari U21 Kumite -55Kg Putra.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data 17% selama Idul Fitri 1445 H

Afina menyampaikan capaian ini tak lepas dari ketekunan tim karate UGM saat berlatih. Meski persiapan berlangsung singkat mulai 14 Agustus 2023 namun dengan intensitas latihan yang padat seminggu tiga kali bisa mendapatkan hasil yang baik.

“Dengan waktu persiapan yang dapat dibilang cukup singkat dan seringkali terpotong oleh kesibukan-kesibukan akademik, hasil yang diberikan sekarang ini dapat dibilang cukup baik. Namun kami belum puas dan akan terus mempersiapkan serta mengevaluasi diri untuk kejuaraan berikutnya,” paparnya.(ugm.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News