Adi Arnawa
Sekda Wayan Adi Arnawa menjadi Narasumber Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada 2024 di Aula Sekolah SMAN 2 Mengwi, Kamis (21/9/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa hadir sekaligus menjadi Narasumber tentang Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada 2024, Kamis (21/9/2023) di Aula Sekolah SMAN 2 Mengwi.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Kesbangpol Kabupaten Badung, I Nyoman Suendi, perwakilan KPU Badung dan Bawaslu Badung, Kepala SMAN 2 Mengwi, Ni Luh Made Ratna Agustini, dan undangan lainnya.

Mewakili pemerintah, Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa pada pelaksanaan pemilu nanti sangat mendorong terutama Generasi Z sebagai warga negara yang baik untuk ikut dalam menentukan bagaimana nasib Indonesia kedepan. Menurutnya Generasi Z melalui anak-anak SMAN 2 Mengwi untuk berhati-hati memilih pemimpin, karena di tangan merekalah nasib Bangsa Indonesia kedepan akan ditentukan.

“Saya selaku Sekretaris Daerah mendapat kesempatan bertatap muka dengan adik-adik semua, dan responnya sangat luar biasa walaupun SMA ada di bawah Provinsi tetapi kami Pemerintah Kabupaten sangat peduli dengan anak-anak yang berprestasi. Dalam setiap event apapun silahkan melapor ke kami, pemerintah kabupaten siap akan membantu, untuk itu giat-giatlah belajar untuk mencapai prestasi dan jangan sampai terpengaruh obat-obatan terlarang. Nanti dalam Pemilu dan Pemilukada pilihlah pemimpin yang baik agar bisa memajukan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Tamba Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada 2024

Kedepan semakin tinggi tingkat partisipasi tentu semakin meningkat juga legalitas dari pada seorang pemimpin.

“Saya menyosialisasikan kepada anak-anak agar mereka memahami posisinya yang sangat strategis sebagai generasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan mudah-mudahan dengan sosialisasi ini juga akan menumbuhkan semangat motivasi dari adik-adik selaku warga negara yang baik untuk berpartisipasi yang aktif di dalam pelaksanaan Pemilu nanti,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News