PMI
HUT Ke-78 PMI di Jembrana Dimeriahkan Festival Kemanusiaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPOTALNEWS.COM, JEMBRANA – Dalam rangka HUT ke-78 Palang Merah Indonesia, PMI Kabupaten Jembrana merayakannya dengan nuansa berbeda. Mengangkat tema Humanity Festival digelar selama dua hari pada 16-17 September di Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno.

Hari pertama dilaksanakan kegiatan Fun Ride Humanity. Kemudian di hari kedua dilaksanakan kegiatan Humanity Charity Morning, Humanity Blood Donation, serta Penyerahan Penghargaan Humanity Competition.

Kegiatan inti Humanity Charity Morning dibuka Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana, IGN Patriana Krisna (Ipat) yang sekaligus Ketua PMI Kabupaten Jembrana ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama, Minggu (17/9/2023) di Gedung Kesenian Dr. Ir. Soekarno.

Bupati Jembrana dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Hut PMI ke-78. Sesuai dengan temanya Humanity Charity PMI tidak hanya identik dengan donor darah tetapi banyak kegiatan sosial lainnya yang bisa diselenggarakan seperti dalam peringatannya saat ini.

Baca Juga :  Gong Kebyar Anak-anak Jembrana Tampilkan Metajoga di PKB 2024

“Saya sebagai bupati jembrana tentu beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-78 kepada PMI, dalam momentum HUT kali ini aksi kemanusiaan dapat diwujudkan dan terus ditingkatkan lagi dalam penanganan bencana, masalah kesehatan, donor darah, pelestarian lingkungan serta perubahan iklim,” ujar Bupati Tamba dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta dan anggota PMI agar serius dan tekun menjadi bagian dari PMI, karena kedepan dalam mengikuti sebuah organisasi penting untuk pembentukan karakter sehingga tercipta SDM yang unggul dan tangguh serta memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Baca Juga :  Doa Bersama Lintas Agama, Sukseskan Pemilu Damai di Jembrana

“Untuk adik-adik semua yang hari ini duduk dibangku sekolah SMA tekuni lah ini dengan baik karena ini bagian dari pada mengasah keterampilan mengasah pengetahuan portofolio adik-adik untuk menjadi dewasa, menjadi pemimpin-pemimpin jembrana kedepannya,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jembrana yang sekaligus Ketua PMI Kabupaten Jembrana mengatakan sebagai organisasi yang berdiri tepat satu bulan setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia sudah seharusnya meningkatkan kualitas pelayanannya.

“Bangkit Bergerak Maju, itulah kata yang dijadikan slogan saat pertama kali kami diberikan tugas untuk mengabdi di PMI Jembrana, Bangkit untuk menggali Potensi, Bergerak untuk mengejar ketinggalan, Maju dalam berbagai layanan dan kualitas Personil PMI Jembrana adalah hal yang selalu kita kejar untuk dicapai Bersama,” ucap wabup ipat dalam sambutannya.

Baca Juga :  Desa Penyaringan Dinilai pada Lomba Keamanan Lingkungan Se-Bali

Wabup Ipat juga mengungkapkan di momentum HUT kali ini PMI berinisiasi melakukan kegiatan-kegiatan adaptasi perubahan iklim dan berkomitmen menjadi bagian dari solusi untuk bumi yang lebih baik.

“Sebagai organisasi yang memiliki mandat membantu masyarakat, melalui segenap Personil yang ada menyatakan siap bertugas bahu-membahu menghadapi dampak kekeringan yang melanda beberapa tempat di Jembrana, sesuai dengan Tema HUT ke-78 PMI, ‘Menolong Sepenuh Hati’ kita lakukan pelayanan sepenuh hati kita untuk meringankan beban sesame,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News