Sosialiasi Advokasi
Dukung Suksesnya Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan, Antari Jaya Negara Buka Sosialiasi Advokasi Bagi Tenaga Pendidik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara secara membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan bagi sejumlah tenaga pendidik di Aula Kantor Dinasdikpora Kota Denpasar, pada Jumat (15/9/2023). Pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung suksesnya penyelarasan transisi PAUD-SD.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua GOPTKI Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Kepala Disdikpora Kota Denpasar, A.A Gede Wiratama serta jajaran terkait lainnya.

Dalam arahannya, Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menekankan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dan advokasi ini dengan sebaik-baiknya. Hal ini sebagai upaya menunjang keberhasilan transisi PAUD-SD di Kota Denpasar, utamanya dalam membangun komunikasi dan sinergitas dari tenaga pendidik, orang tua maupun pemerintah.

“Kami di organisasi Bunda PAUD Kota Denpasar siap mendukung untuk segala program berkaitan dengan proses transisi PAUD-SD ini. Untuk itu, saya berharap kepada semua pihak, dapat bersinergi untuk mensukseskan program ini,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Duta Kota Denpasar Tampilkan Garapan Bertajuk Ida Cokorda Mantuk Ring Rana Pada Peed Aya PKB XLVI

Peserta didik di jenjang PAUD, lanjut Ny. Antari Jaya Negara harus tetap terpenuhi haknya untuk mendapatkan pembinaan kemampuan fondasi mendasar sebelum masuk ke jenjang SD. Sehingga nantinya saat berada di jenjang SD, siswa memiliki kemampuan yang baik dalam mengikuti pembelajaran.

Terkait pelaksanaan kegiatan sosialisasi advokasi ini, Kepala Disdikpora Kota Denpasar, A.A Gede Wiratama dalam sambutannya menjelaskan, tujuan menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk menguatkan komitmen para pemangku kepentingan untuk berkolaborasi menyukseskan Gerakan Transisi PAUD-SD. Dimana, kegiatan Advokasi Implementasi Transisi PAUD-SD menjadi momentun untuk menguatkan komitmen para pemangku kepentingan untuk menyukseskan transisi PAUD-SD.

Baca Juga :  Rayakan Idul Adha 1445 H, Astra Motor Bali Berbagi 350 Paket Daging Qurban

“Lewat kegiatan ini juga kami gunakan untuk mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang Penguatan Transisi Pendidikan Anak Usia Dini ke Sekolah Dasar Kelas Awal,” jelasnya.

Selain itu, Agung Wiratama menambahkan, proses Transisi PAUD-SD juga memerlukan penyusunan strategi dalam mengimplementasikannya sesuai dengan peran dan fungsi para pihak terkait.

Penyusunan strategi ini menjadi penting dilakukan agar kita juga bisa membuat anak merasa senang dalam belajar dan bersekolah.

“Transisi dari PAUD-SD merupakan periode sangat penting dalam menumbuhkan rasa senang anak dalam belajar dan bersekolah. Untuk mensukseskan proses berjalannya Transisi PAUD-SD ini diperlukan peran berbagai pihak yaitu pemerintah, satuan pendidikan, Dinas Pendidikan dan orang tua dalam lingkaran stakeholder pendidikan lainnya,” pungkas A.A Gede Wiratama.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News