road show
Bupati Sanjaya Road Show Hadiri Yadnya di Enam Lokasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai pemimpin daerah, Bupati atau Kepala Daerah memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan apresiasi dan pengakuan terhadap pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat di wilayahnya. Sebab itu, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., bersama jajaran menghadiri sekaligus memberikan dukungan terhadap kegiatan Yadnya yang dilangsungkan di enam lokasi berbeda, Rabu (27/9/2023).

Dimana, motivasi dari pemerintah, dikatakan Sanjaya dapat memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan semangat dan motivasi warga untuk berkontribusi lebih aktif dalam pembangunan masyarakat dan wilayah mereka. Untuk itu, pihaknya konsisten memberikan apresiasi, karena sangat diyakini juga sangat diakui kontribusi aktif yang telah dilakukan warga masyarakat, baik itu dalam pengembangan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, lingkungan, atau bidang lainnya.

Di kesempatan ini, lokasi pertama, Bupati Sanjaya bersama jajaran terkait dan salah satu Wakil Rakyat di Dapil masing-masing, menghadiri Pujawali dan Pewintenan Mangku Merajan Bendesa Manik Mas yang bertempat di Banjar Tunjuk Kelod, Desa Tunjuk. Kemudian, kedua, menghadiri Pujawali di Pura Manik Selaka, Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, dan ketiga, Nyaksi Karya Ngenteg Linggih Dewa Lingga Prakertih di Pura Taman Bhujangga Waisnawa, Banjar Karang Suwung, Gubug, Tabanan.

Kemudian, Orang nomor satu di Tabanan menuju lokasi ke empat, yakni menghadiri Upacara Pujawali Jelih di Pura Penataran Murda Agra Banjar Adat Bantas Tengah Kelod, Desa Bantas, Seltim, selanjutnya nyaksi Upacara Pemelaspasan dan Penandatangan Prasasti di Pura Aseman, Banjar Adat Sembung Meranggi, Sembung Gede, Kerambitan, serta terakhir, menghadiri Upacara Pemelaspasan Rumah Jabatan Kajati.

Baca Juga :  Karya IBTK 2024 Disineb, Dipuput Enam Sulinggih

Selaku Bupati, Sanjaya juga menyampaikan rasa syukurnya, karena hingga saat ini masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bisa menghadiri yadnya ataupun pembangunan yang dilakulan masyarakat. Dimana, menjelang rahina Purnama Kapat ini, pihaknya mendapat belasan undangan dari masyarakat, baik itu perhelatan Yadnya dan lainnya. Untuk itu, Sanjaya sangat bersyukur bisa mengatur waktu untuk masyarakat, sehingga nantinya undangan masyarakat semua terpenuhi apalagi sangat sesuai dengan visi misi Pemkab.

“Sangat bersyukur hari ini tiang bisa melaksanakan swadarma negara dan swadharma agama, pekedek pakenyum seperti saat ini dengan semeton sami, juga perwujudan bhakti terhadap Ida Bathara yang berstana disini. Kita hutang bhakti kepada Ida Batara dan semeton yang sudah berkontribusi mengimplementasikan visi pemerintah. Bukan hutang material, tetapi hutang wujud syukur, karena berkat Ida Batara dan semeton, titiang bisa hadir pakedek pakenyum. Tidak ada yang lebih bahagia daripada ini,” ujar Sanjaya saat menghadiri Yadnya krama di Tunjuk.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Pitra Yadnya Ring Pura Puseh lan Bale Agung Desa Adat Pacung Penebel

Untuk itu, kontribusi masyarakat dalam mewujudkan visi misi pembangunan pemerintah sangat mendapat apresiasi dari Sanjaya. Ia berharap, hubungan baik antara krama dan pemerintah, yakni kekompakan, persatuan serta sinergi yang baik ini diharapkan agar terus tumbuh dan meningkat guna merealisasikan pembangunan-pembangunan kedepan, baik itu dalam pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, lingkungan, atau bidang lainnya.

Atas perhatian Bupati melalui kehadirannya beserta jajaran, krama di masing-masing wilayah tersebut melalui Prawarta Karya, menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas perhatian serta dukungannya. Seperti yang dikatakan Ketua Prawartaka Karya di Tunjuk, menyampaikan, bahwa semangat dan motivasi serta dukungan pemerintah sangat terasa dalam setiap pembangunan di wilayah mereka, baik melalui Bansos maupun dana hibah dari pemerintah.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News