Kolam Pancing
Bupati Bangli Resmikan Kolam Pancing Sri Sari Sedana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Peresmian kolam pancing Pokdakan Sri Sari Sedana Desa Sulahan dilaksanakan pada Minggu (10/9/2023). Dihadiri Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab.Bangli, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan Camat Susut, Kapolsek Susut, Danramil Susut, Perbekel Desa Sulahan, Bendesa Adat Sulahan, Ketua Kelompok Budaya Ikan penerima bantuan dan sahabat penghobi mancing mania.

Ketua Kelompok Budidaya Ikan Sri Sari Sedana dalam laporannya menyampaikan kelompoknya terdiri dari 18 orang, budidaya ini sudah dirancang dari bulan Januari 2022, namun tahun ini baru bisa terealisasi, berkat pembinaan dari para Penyuluh Lapangan Dinas terkait dan juga dari study tiru ke kelompok lompok lain. Kolam pancing yang dimiliki oleh Pokdankan Sri Sari Sedana ini sebagai sarana pendukung dikelompok kami juga sebagai sarana rekreasi para penghobi mancing yang ada di Desa Sulahan dan Bahkan dari luar Desa Sulahan.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Bangli Kompak Tuntaskan Studi Magister dengan Tepat Waktu

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak terkait atas bantuan dan bibit ikan yang sudah diberikan kepada kelompok kami,” ucap Ketua Kelompok Budidaya Ikan Sri Sari Sedana.

Kepala Dinas PKP Kabupaten Bangli, I Wayan Sarma dalam laporannya menyampaikan, kegiatan budidaya ikan  seperti ini perlu dikembangkan karna sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi dan produktivitas budidaya ikan dan padi di lokasi budidaya serta dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat atau pembudidaya ikan serta Gerakan  Gemarikan.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat berdampak luas terhadap produksi perikanan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan terhadap pengembangan kawasan budidaya ikan  demi kesejahteraan masyarakat pembudidaya ikan dan kelompoknya,” tutur Wayan Sarma.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta sangat mengapresiasi dan support dengan adanya usaha pemberdayaan masyarakat melalui kolam pancing akan mendatangkan para penghobi mancing sekaligus dapat memberdayakan masyarakat sekitar, yang akan berdampak pada pelaku UMKM. Dengan demikian dinamika aktivitas ekonomi tersebut sudah barang tentu akan meningkatkan perekonomian diwilayah sekitarnya dengan pemandangan hamparan sawah yang begitu indah di Desa Sulahan.

Baca Juga :  Bupati Bangli Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Peningkatan Integritas

“Semoga kedepannya dapat berkembang dan sukses usaha pemancingan kolam ikan  yang dikelola oleh Pokdankan Sri Sari Sedana Desa Sulahan Kecamatan Susut serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” harap Sedana Arta.

Pada kesempatan itu juga Bupati Bangli menyerahkan bantuan yang didampingi Kepala Dinas PKP berupa  bantuan  sarana prasarana perikanan kepada Pokdakan Sri Sari Sedana, Pokdakan Sri Arta Sedana, Pokdakan Mina Kerta Nadi, Pokdakan Merta Sari De Payuk. Serta meninjau Kolam Bioflok Lele di Pokdakan Sri Sari Sedana.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News