F1 Redbull honda
Bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi Honda ke-75, Tim Red Bull Racing Honda Raih Gelar Juara Dunia Konstruktor F1 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEPANG – Bertepatan dengan peringatan hari jadi Honda Motor Co., Ltd ke-75 tahun, tim Red Bull Racing Honda meraih gelar juara dunia konstruktor F1 2023. Hasil tersebut diraih setelah tim Red Bull Racing Honda berhasil memenangi seri balap F1 Grand Prix Jepang, Minggu (24/9/2023) di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Tim Red Bull Racing dan juga Honda berhasil mencetak sejarah dimana gelar juara dunia konstruktor F1 2023 berhasil diraih tepat pada peringatan hari jadi berdirinya Honda Motor Co., Ltd yang ke-75 tahun. Prestasi ini juga sekaligus merupakan gelar juara dunia konstruktor F1 bagi Honda bersama Red Bull Racing kedua kalinya secara berturut-turut. Selain itu, pada musim balap tahun 2023, tim Red Bull Racing Honda berhasil meraih kemenangan beruntun sebanyak lima belas kali. Hasil kemenangan di Grand Prix Jepang membuat tim Red Bull Racing Honda kokoh di puncak klasemen konstruktor F1 2023 dengan raihan 623 point.

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian di Bulan Suci Ramadhan, Dealer Honda Anugerah Utama Motor Kunjungi Panti Asuhan

Toshihiro Mibe selaku President & CEO Honda Motor Co., Ltd mengucapkan selamat atas keberhasilan tim Red Bull Racing meraih gelar juara konstruktor F1 secara berturut-turut.

“Kami juga bangga karena prestasi ini berhasil diraih di balapan kandang kami di sirkuit Suzuka, Jepang. Kami akan terus berupaya memberikan dukungan teknis secara penuh bagi tim Red Bull hingga akhir tahun 2025,” ucap Toshihiro Mibe.

Koji Watanabe selaku President of Honda Racing Corporation (HRC) mengatakan, selamat kepada tim Red Bull Racing yang berhasil memenangkan gelar juara dunia konstruktor keduanya.

“Saya juga hendak memberikan apresiasi kepada seluruh anggota tim HRC dimana merupakan suatu kebangaan bagi kami dimana hasil kerja keras kami dalam membangun Power Unit berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa di ajang balap F1. Kami akan terus memberikan dukungan teknis bagi tim Red Bull Racing dan juga Scuderia AlphaTauri hingga akhir tahun 2025,” tambah Koji Watanabe.

Baca Juga :  PLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar, Kolaborasi Dukungan Untuk Pengembangan Voli di Tanah Air

Christian Horner selaku CEO and Team Principal Red Bull Racing mengatakan, tim kembali menampilkan performa balapan yang fenomenal khususnya di tahun 2023 ini. Tentunya hal ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan serta kerja sama yang baik antara seluruh komponen tim mulai dari tim R&D di pabrik Milton Keynes serta dukungan teknis dari Honda (HRC).

“Kami sangat bangga bisa mempertahankan gelar juara dunia konstruktor kami bersama Honda untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Gelar ini juga sekaligus gelar juara dunia keenam bagi tim Red Bull Racing sepanjang keikutsertaannya di F1,” tutur Christian Horner.

Baca Juga :  Manfaatkan Kekuatan CBR250RR, Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di ARRC China

Pembalap tim Red Bull Racing Honda, Max Verstappen mengatakan, balapan yang luar biasa dimana pihaknya berhasil mengunci gelar juara dunia konstruktor F1 2023.

“Tim dan juga khususnya Honda telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang musim ini sehingga kesuksesan ini dapat kembali kita nikmati bersama,” ungkap Max Verstappen.

Seri balap F1 musim 2023 masih menyisakan enam seri lagi. Seri balap berikutnya akan digelar pada di Grand Prix Qatar, bertempat di sirkuit Losail pada 8 Oktober 2023 mendatang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News