Unud
HIMANIKA FISIP Unud Gelar Bakti Sosial di Pasar Kumbasari. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana (HIMANIKA) telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan Bakti Sosial Communication Vaganza 2023 pada Minggu (10/9/2023) dengan tema ‘Through Rhythms of Ocean to Relieve The Wanderlust Era’.

Kegiatan ini bertempat di Yayasan Lentera Anak Bali, lantai 3 Pasar Kumbasari, Denpasar dan turut dihadiri oleh pihak Social Project Bali.

Bakti Sosial Communication Vaganza tahun ini berlangsung sebanyak tiga kali, yakni minggu pertama pada 27 Agustus 2023, minggu kedua pada 3 September 2023, dan puncaknya pada 10 September 2023 hari ini. Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial pada minggu pertama, yaitu pembukaan dan penyerahan sertifikat kepada Ketua Umum Yayasan Lentera Anak Bali yang dilanjutkan dengan kegiatan belajar Bahasa Inggris dan calistung. Kemudian terdapat kegiatan pembelajaran lanjutan Bahasa Inggris dan calistung pada minggu kedua.

Pada Minggu (10/9/2023), yang merupakan hari puncak sekaligus hari terakhir Bakti Sosial Communication Vaganza 2023, telah terlaksana penyerahan donasi dan kenang-kenangan dari Trikaya Educare dan beberapa dosen FISIP Universitas Udayana kepada pihak Yayasan Lentera Anak Bali.

Baca Juga :  Ketua GOW Kota Denpasar Buka Workshop Optimalisasi Kinerja Bank Sampah PKK Se-Kota Denpasar

Adapun donasi yang telah diberikan, yaitu 7 paket alat tulis, 10 mainan, 41 buku bacaan, 30 bingkisan, serta sejumlah uang tunai. Selain itu, anak-anak Yayasan Lentera Anak Bali juga diperkenalkan salah satu budaya Indonesia, yakni pertunjukan wayang yang dikemas dalam bahasa sederhana yang mudah dipahami oleh anak-anak. Pertunjukan wayang oleh salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Udayana ini menceritakan tentang dongeng Si Kancil yang menyiratkan sebuah pesan agar anak-anak tidak menjadi pribadi yang tamak dan egois.

Puncak bakti sosial ini dikemas dalam kegiatan bermain dan bergembira bersama anak-anak yayasan. Mereka dikelompokkan menjadi lima grup dan diberi pita berwarna yang berbeda. Di akhir permainan, panitia yang bertugas memberikan hadiah kepada kelompok yang berhasil memenangkan permainan.

Baca Juga :  Ayu Kristi Arya Wibawa Hadiri Pelatihan Membuat Kerajinan Kain Perca di Banjar Puseh Kelurahan Pedungan

Kegiatan bakti sosial ditutup dengan pembagian bingkisan dan foto bersama sebagai kenang-kenangan.

“Dengan donasi ini, semoga anak-anak Yayasan Lentera Anak Bali bisa belajar membaca dan bermain agar anak-anak tidak hanya berfokus pada gadget,” ujar I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos., MA., selaku Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana.

Beliau juga menambahkan agar kerja sama antara Yayasan Lentera Anak Bali dan Ilmu Komunikasi Universitas Udayana ini tetap berlanjut. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News