Antari Jaya Negara
Antari Jaya Negara Bacakan Dongeng Bagi Siswa SD, Nyata Implementasi Pembelajaran Sastra Bali Terhadap Anak-Anak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kegiatan mendongeng Bahasa Bali (Mesatua Bali) saat ini bisa dijadikan salah satu langkah implementasi Pembelajaran Bahasa Bali sekaligus pelestarian budaya Bali. Hal ini disampaikan Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara usai terlibat dalam kegiatan Mesatua Bali bersama siswa SD Negeri 14 Dangin Puri yang disiarkan secara langsung di Radio Publik Kota Denpasar (RPKD), pada Kamis (21/9/2023).

“Sebagai orang tua dan juga tenaga pendidik, kita memerlukan banyak metode pembelajaran dan pengajaran menyenangkan terutama mengenai budaya dan Bahasa Bali kepada anak-anak kita. Salah satunya melalui media radio seperti ini,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar Kembali Sapa Siswa di Kecamatan Densel dan Dentim, Juga Bagikan Alat Mewarnai Serangkaian Hardiknas

Sebagai salah satu media yang masih eksis dan berkembang hingga saat ini, lanjut Ny. Antari Jaya Negara, radio adalah sarana edukatif yang efektif bagi masyarakat luas khususnya anak-anak.

Untuk diketahui, kegiatan Mesatua Bali ini sendiri merupakan program kolaborasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar dan juga jajaran Penyuluh Bahasa Bali Provinsi Bali.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Dewa Nyoman Sudarsana mengatakan, program Mesatua Bali ini juga adalah salah satu langkah mewujudkan komitmen implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial yang berfokus pada pelestarian budaya, bahasa dan sastra Bali.

“Kita harapkan, kegiatan Mesatua Bali melalui radio ini diharapkan dapat memberikan inspirasi guna memacu kreativitas bagi para orang tua  dalam memberikan pengajaran bagi anak-anak,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News