Penurunan Bendera
Wakil Wali Kota, I Kadek Agus Arya Wibawa pimpin Apel Penurunan Bendera Peringatan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023) di Lapangan Lumintang Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sukses melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih pagi harinya, Pemkot Denpasar juga turut menggelar Apel Penurunan Bendera serangkaian HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bertindak sebagai Inspektur Upacara yang digelar di Lapangan Lumintang, Denpasar, Kamis (17/8/2023) sore.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana. Tampak hadir juga Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, LVRI Kota Denpasar, dan jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Baca Juga :  Primakara University: Menuju Puncak Prestasi Bersama AMSI Bali

Dalam kesempatan tersebut Wawali Arya Wibawa mengatakan, bahwa peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI merupakan sebuah momentum untuk memaknai perjuangan untuk di tengah kemajuan zaman saat ini, utamanya pasca pandemi Covid-19. Pihaknya mengatakan, HUT ke-78 Kemerdekaam RI ini juga menjadi momentum untuk mengimplementasikan spirit kebersamaan serta Vasudhaiva Khutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara. Hal ini menjadi kunci dalam merealisasikan tema besar Terus Melaju, Untuk Indonesia Maju.

“Kita lihat hari ini antusiasme masyarakat Kota Denpasar begitu tinggi dalam merayakan momentum HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini. Mari kita gunakan momentum ini untuk meneruskan perjuangan para pendahulu kita. Sesuai dengan tema Terus Melaju, Untuk Indonesia Maju,” ungkap Arya Wibawa.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber di Lapangan Niti Mandala

Lebih lanjut, Arya Wibawa juga mengatakan geliat ekonomi pasca Covid-19 lalu, diharapkan akan mampu menyuntikan energi baru bagi masyarakat Kota Denpasar. Dalam kesempatan tersebut Wawali Arya Wibawa juga turut mengapresiasi seluruh jajaran yang terlibat dalam suksesnya peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kota Denpasar ini.

“Kami dari Pemerintah Kota Denpasar, mengajak masyarakat sekalian untuk dapat bergerak bersama membangun negeri. Terutama berkaitan dengan geliat dan pertumbuhan ekonomi di Kota Denpasar,” ujarnya.

“Mewakili Pemkot Denpasar saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan ini, utamanya kepada perangkat upacara dan Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga ke depanya negara kita Indonesia dapat Terus Melaju, Untuk Indonesia Maju,” pungkasnya.

Sebelumnya, Apel Pengibaran Bendera Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia digelar di Lapangan Lumintang Denpasar, Kamis (17/8/2023) pagi. Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel tersebut.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News