Wali Kota Jaya Negara
Wali Kota Jaya Negara saat menghadiri serangkaian karya di Pura Dalem Pinatih, Banjar Pagutan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara menghadiri Karya Memungkah, Ngenteg Linggih, Padudusan Alit, Pujawali, Wrespati Kalpa, Mupuk Pedagingan, Mecaru Rsi Gana, dan Mecaru Panca Mustika Meyama Raja di Pura Dalem Pinatih, Banjar Pagutan, Desa Pakraman Padangsambian, bertepatan dengan Hari Suci Kuningan, Sabtu (12/8/2023).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara, didampingi Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), I Made Arka, tampak mengikuti prosesi persembahyangan hingga akhir.

Wali Kota Jaya Negara mengatakan, Karya Memungkah, Ngenteg Linggih, Padudusan Alit, Pujawali, Wrespati Kalpa, Mupuk Pedagingan, Mecaru Rsi Gana, dan Mecaru Panca Mustika Meyama Raja di Pura Dalem Pinatih, Banjar Pagutan, Desa Pakraman Padangsambian ini merupakan momentum bagi seluruh masyarakat, khususnya pangempon pura untuk selalu eling dan meningkatkan srada bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa. Sehingga menjadi sebuah momentum untuk menjaga keharmonisan antara parahyangan, palemahan, dan pawongan sebagai impelementasi dari Tri Hita Karana.

“Dengan pelaksanaan Karya Memungkah, Ngenteg Linggih, Padudusan Alit, Pujawali, Wrespati Kalpa, Mupuk Pedagingan, Mecaru Rsi Gana, dan Mecaru Panca Mustika Meyama Raja di Pura Dalem Pinatih, Banjar Pagutan, Desa Pakraman Padangsambian ini mari kita tingkatkan rasa sradha bhakti kita sebagai upaya menjaga harmonisasi antara parahyangan, pawongan, dan palemahan sebagai impelementasi Tri Hita Karana,” ujar Jaya Negara

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Karya Melaspas Kori Agung dan Candi Bentar Pura Puseh Desa Adat Pedungan

Ida Rsi Agung Yoga Sidi Bang Pinatih, selaku Yajemana Karya berharap, pelaksanaan Karya Memungkah, Ngenteg Linggih, Padudusan Alit, Pujawali, Wrespati Kalpa, Mupuk Pedagingan, Mecaru Rsi Gana, dan Mecaru Panca Mustika Meyama Raja di Pura Dalem Pinatih ini dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana. Sehingga ke depan melalui bhakti kepada Ida Bhatara Sesuhunan dapat memberikan kesehatan dan kesejahteraan bagi semua umat.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak kepada kami dalam melaksanakan yadnya ini, kami mohon doa restu, semoga karya ini berjalan lancar dan penuh makna, dan semoga kita semua dianugrahi kesehatan dan kesejahteraan, sekali lagi terima kasih,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News