Indonesia Cinta Disabilitas
Wakil Ketua K3S Kota Denpasar yang juga Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, secara resmi membuka Indonesia Cinta Disabilitas (ICD) Tahun 2023, Graha Nawasena, Rumah Harapan Kota Denpasar, Kamis (24/8/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Ketua K3S Kota Denpasar yang juga Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, secara resmi membuka Indonesia Cinta Disabilitas (ICD) Tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia serta mewadahi Kreativitas dan Produk UMKM Penyandang Disabilitas ini dipusatkan di Graha Nawasena, Rumah Harapan Kota Denpasar, Kamis (24/8/2023).

Tampak sejak pagi hari terlihat banyak anak-anak disabilitas yang ikut serta dalam pameran UMKM dengan menampilkan berbagai hasil karya yang dijual, baik kerajinan maupun olahan makanan. Pada kesempatan ini, Wakil Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi bersama Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana, Ketua Gatriwara Kota Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede berkesempatan menggunakan pakian hasil dari salah satu disabilitas Kota Denpasar yang di peragakan secara bersamaan sembari berjalan di tengah-tengah para undangan.

Baca Juga :  Honda AT Family Day Penuhi Impian Konsumen Pencinta Matic

“Saya sangat mengapresiasi hasil karya disabilitas dikota denpasar ini, sperti contoh baju kaos yang saya gunakan ini tidak kalah bagusnya dengan pakian brand lainya. Dimana kegiatan Indonesia Cinta Disabilitas ini sebagai wujud gerakan bersama melindungi dan bentuk kepedulian kita kepada para penyandang disabilitas dalam pemenuhan hak-haknya, sehingga mereka menjadi lebih mandiri, berkarya serta terus dapat berupaya meningkatkan kemampuan inklusinya untuk tercapainya kehidupan lebih baik,” ungkap Ny. Ayu Kristi.

Sementara Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati mengatakan, dari kemarin sudah dikaksanakan berbagai lomba oleh penyandang disabilitas seperti, Lomba Literasi Tentang Difabel, Webinar Heart to Heart Disabilitas, Lomba Bahasa Isyarat Lagu Indonesia Raya, dan Lomba Vlog dengan Tema Cinta Disabilitas, yang hari ini hadiah pemenang diserahkan langsung oleh Ibu Wakil Wali Kota Denpasar.

Baca Juga :  Kapenrem 163/Wira Satya Mendorong Peran Positif Media Massa dalam Pembangunan Demokrasi

Lebih lanjut dikatakan, ICD tahun ini merupakan pelaksanaan untuk kedua kalinya. Dimana, kegiatan ICD ini bertujuan untuk mewadahi segala bentuk kreativitas dan produk dari para penyandang disabilitas di Kota Denpasar. Pelaksanaan kegiatan ini juga dikaitkan dalam rangkaian kemerdekaan RI sehingga akan menularkan semangat perjuangan kemerdekaan bagi penyandang disabilitas.

“Dimana, kegiatan ICD tahun ini kembali digelar guna mewadahi kreativitas dan produk-produk UMKM penyandang disabilitas, hal ini juga sebagai wahana meningkatkan sepirit kemerdekaan bagi penyandang disabilitas,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News