Tingkatkan Pengembangan SDM
Tingkatkan Pengembangan SDM, Pemkot Denpasar Dukung Program Chevening Scholarship Bersama British Embassy. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar mendukung sekaligus memberikan apresiasi atas pelaksanaan Program Chevening Scholarship Bersama British Embassy. Pelaksanaan program tersebut merupakan upaya untuk mendukung pengembangan SDM. Demikian terungkap saat Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menerima Head of the Chevening Scholarships Programme for Indonesia and Timor-Leste, Nick Faulkner di Kantor Wali Kota Denpasar, Rabu (30/8/2023).

Wawali Kadek Agus menyampaikan, program Chevening Scholarship sesuai dengan komitmen Pemkot untuk mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia di Denpasar khususnya dalam meningkatkan daya saing global. Sehingga ke depannya SDM Kota Denpasar mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga :  DPD PDI Perjuangan Bali Kembali Gelar Bulan Bung Karno 2024 dengan Tema 'Satyam Eva Jayate'

“Diharapkan dari pelaksanaan program ini nantinya SDM Bali, khususnya Kota Denpasar memiliki daya saing nasional dan global, dan tentunya Pemkot Denpasar sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” paparnya.

Lebih lanjut Wawali menyampaikan, guna mempersiapkan warga Kota Denpasar dalam mengikuti proses seleksi, pihaknya mengatakan bahwa akan dilaksanakan pelatihan dan sharing knowledge alumni Chevening Scholarship.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan warga kota Denpasar banyak yang menerima beasiswa Fully Funded ke Inggris. Hal ini tentu akan baik untuk SDM Denpasar,” ujarnya.

Sementara itu, Head of the Chevening Scholarships Programme for Indonesia and Timor-Leste, Nick Faulkner menyampaikan, Chevening Scholarship merupakan program beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Inggris kepada mahasiswa Internasional yang didanai oleh Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) dan organisasi lainnya.

Baca Juga :  PLN Catat Pengguna REC Naik 116 Persen di Bali

“Beasiswa Chevening diberikan kepada pelajar-pelajar yang berprestasi dan mempunyai potensi kepemimpinan untuk menempuh studi S2 selama satu tahun pada universitas-universitas ternama di Inggris. Untuk saat ini kita fokus pada penerimaan di luar Jawa,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Chevening Scholarship ini dibuka serentak pada tanggal 12 September-7 November 2023. Program pengembangan Kemitraan ini merupakan bentuk perhatian serta hubungan yang baik antara Pemerintah Inggris dengan Pemerintah Kota Denpasar, khususnya dalam hubungan internasional.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News