HUT Ke-72 IBI Tahun 2023
Sekda Kota Denpasar Hadiri HUT Ke-72 IBI Tahun 2023 di Gedung Ksiranarwa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri HUT ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali tahun 2023 di Gedung Ksiranarwa Art Centre Denpasar, Minggu (6/8/2023). Hadir pula Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama 100 orang anggota IBI di setiap kabupaten/kota se-Bali. Hadir pula Gubernur Bali, Wayan Koster dan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster.

Ketua umum pengurus pusat IBI, Luh Putu Sukarini mengatakan, sebagai organisasi profesi, bidan memiliki peran penting dalam akses pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Pihak Kemenlu RI, Bahas Peluang Sister City Kota Denpasar Dengan Kota Zadar, Kroasia

“Bidan memiliki peran penting akses perempuan untuk mewujudkan hak perempuan selama masa kehamilan, persalinan, proses KB, dan kesehatan reproduksi perempuan. Bidan sebagai garda terdepan dalam akses pelayanan kesehatan ibu dan anak,” ungkapnya.

Gubernur Bali, Wayan Koster menyebutkan, bahwa kesehatan terus menjadi isu penting di berbagai negara. Sumber daya manusia yang sangat penting dalam bidang kesehatan yakni dokter, perawat, dan bidan.

“Kesehatan masih menjadi isu prioritas di berbagai negara. Dalam bidang kesehatan sendiri sumber daya manusia yang berperan penting yakni dokter, perawat, dan bidan,” jelasnya.

Momen ini dapat dijadikan wadah untuk menguatkan persatuan anggota IBI terhadap organisasi profesi kebidanan.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Semarakkan May Day dengan Beragam Kegiatan dan Sinergi Harmonis

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menuturkan, bahwa profesi bidan sendiri cukup strategis, karena peran bidan memberikan pelayanan terhadap proses persalinan ibu, sehingga dapat dikatakan bidan sebagai sahabat perempuan.

“Peran bidan sangat strategis dan penting, karena bidan itu sendiri yang akan membantu kelancaran proses persalinan sampai pasca persalinan sang ibu, sehingga dapat dikatakan bidan sebagai sahabat perempuan,” tuturnya.

Diharapkan dengan momen perayaan HUT ke-72 IBI pada 2023 ini mampu mempererat tali silahturahmi antar bidan seluruh Bali serta menjadi penguat anggota dengan organisasi profesi kebidanan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News