Pengukuhan
Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat berfoto bersama usai pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali, R. Erwin Soeriadimadja di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Bali, Denpasar, Senin (7/8/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Bali, Denpasar, Senin (7/8/2023).

Dimana, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengukuhkan, R. Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali menggantikan Trisno Nugroho yang memasuki masa purnabhakti. Acara pengukuhan disaksikan Sekda Provinsi Bali, I Dewa Made Indra, Perwakilan Bupati se-Bali serta undangan lainya.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Trisno Nugroho telah bertugas sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali selama periode pandemi Covid-19. Dimana, dalam periode tersebut Bank Indonesia mampu memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk mengatasi tantangan tersebut.

“Hal ini menunjukkan pentingnya kerjasama yang erat antara Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah Bali dalam mengatasi berbagai tantangan ekonomi dan keuangan,” kata Perry Warjiyo

Baca Juga :  TPID Denpasar Gelar Pemantauan Ketersediaan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Trisno Nugroho atas dedikasinya dalam menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali. Trisno Nugroho dikenal sebagai salah satu pemimpin terbaik di lingkungan Bank Indonesia. Dimana, selama kepemimpinannya, sinergi antara Perwakilan BI Provinsi Bali dan Pemerintah Provinsi Bali terus diperkuat, terutama dalam mendukung UMKM dan pembangunan ekonomi daerah.

Dengan pengukuhan Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, diharapkan kerja sama yang sinergis antara Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bali akan terus ditingkatkan, menjaga stabilitas ekonomi dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan di wilayah Provinsi Bali.

Baca Juga :  Buka Baligivation 2024, Pj Gubernur Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Akselerasi Transformasi Digital

Sementara, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana memberikan apresiasi atas kepemimpinan Trisno Nugroho selaku Kepala Perwakilan BI Wilayah Bali. Pihaknya juga mengucapkan selamat datang bagi R. Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali. Dimana, sinergitas yang telah berlangsung baik antara Bank Indonesia dengan Pemkot Denpasar harus terus ditingkatkan untuk mendukung kemajuan daerah.

“Sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin antara Perwakilan BI Provinsi Bali dengan Pemerintah Kota Denpasar, terutama terkait Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), program pembangunan, penanganan inflasi dan percepatan digitalisasi sektor keuangan dinilai sangat luar biasa, semoga ke depan singeritas ini terus berlanjut utamanya untuk mendukung kemajuan di Kota Denpasar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News