Menyapa dan Berbagi
Sasar Ratusan Warga di Empat Kecamatan, TP PKK Provinsi Bali Gelar Aksi Sosial "Menyapa dan Berbagi" di Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Aksi sosial “Menyapa dan Berbagi” TP PKK Provinsi Bali kembali digelar dengan menyerahkan sejumlah paket bantuan. Dipimpin langsung Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster didampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, kegiatan ini menyasar setidaknya 200 orang warga masyarakat yang terdiri dari lansia, balita, ibu hamil, penyandang disabilitas serta kader PKK di empat Kecamatan se-Kota Denpasar pada Senin (7/8/2023).

Adapun keempat lokasi tersebut yakni pertama di Wantilan Pura Desa Pekraman Poh Manis, Denpasar Timur, kemudian berlanjut di lokasi kedua Wantilan Pura Desa Adat Peguyangan, Denpasar Utara. Setelahnya, lokasi ketiga yakni Wantilan Pekraman Desa Padangsambian, Denpasar Barat, dan lokasi terakhir Balai Banjar Kaja Kelurahan Panjer.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Upayakan Berbagai Langkah Preventif Guna Tekan Angka Stunting 

Ny. Antari Jaya Negara pada kesempatan itu juga secara simbolis menerima bantuan lainnya. Yakni 200 paket sembako dari Ketua Dewan Penasehat Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI), Ny. Ririn Perry Warjiyo. Selain itu, ada juga bantuan dari jajaran OPD Provinsi Bali berupa puluhan bibit tanaman buah (kelapa, alpukat, kelengkeng serta mangga), puluhan bibit ayam plus pakan, serta ratusan bibit tanaman sayuran.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta sejumlah jajaran OPD terkait lainnya. Adapun paket bantuan yang diberikan adalah beras, telur, susu balita serta susu untuk lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas dan kader PKK.

Baca Juga :  Sinergi OJK dan BI Tingkatkan Edukasi Perlindungan Konsumen

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini di Kota Denpasar. Tentunya kegiatan ini sangat baik sebagai sebuah bentuk perhatian dan aksi nyata 10 program pokok PKK.

“Mewakili warga Kota Denpasar, saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ibu Putri Koster dan juga Pemerintah Provinsi Bali. Saya berharap semoga paket bantuan yang diterima oleh warga dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan aksi nyata dari 10 program pokok PKK yang selama ini digaungkan,” urainya.

Sementara itu, Ketua TP Provinsi Bali, Ny. Putri Koster mengatakan aksi sosial ini merupakan salah satu program guna menurunkan angka stunting. Stunting merupakan kondisi anak yang gagal tumbuh kembangnya. Sehingga harus terus ditangani guna menakan angka stunting di Bali, khususnya Kota Denpasar.

“Jadi anak yang berumur 6 tahun tetapi seperti anak berusia 2 tahun dimana tingginya tidak bertambah, berat badannya tetap, terlebih perkembangan otak dan mentalnya,” papar Ny Putri Koster.

Jelas dia, penyebab awal stunting bermula dari kekurangan gizi calon ibu yang kekurangan energi kronis (KEK).

“Anak itu mulai menderita stunting bukan hanya disebabkan kekurangan gizi semata tetapi mulai dari pola calon orang tuanya (calon ibu) ketika remaja ataupun sedang mengandung, inilah yang harus kita cegah bersama,” tambahnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News