Jalan Sehat
Sambut Hari Kemerdekaan Ke-78 RI, Wali Kota Jaya Negara Lepas Jalan Sehat di Banjar Mertagangga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas secara resmi Jalan Sehat yang digelar Sekaa Truna Bina Manggala Santhi, Banjar Mertagangga, Desa Ubung Kaja pada Minggu (13/8/2023) di Bale Banjar setempat. Jalan Sehat tersebut digelar dalam rangka semarak kemerdekaan HUT ke-78 tahun Republik Indonesia dengan mengangkat tema “Tanamakan Tekad Untuk Maju, Wujudkan Rasa kebersamaan dan Kekeluargaan”.

Tampak hadir pula Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, Anggota DPRD Provinsi Bali, I Wayan Kariarta, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Tokoh Masyarakat, I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya serta undangan lainnya.

Dalam acara ini Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara turut menyerahkan bantuan sembako kepada 10 Orang lansia. Selain itu kegiatan ini juga dikemas dengan aksi sosial yakni kegiatan donor darah, senam lansia, aerobik dan berbagai lomba-lomba.

Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara memberikan apresiasi kepada Sekaa Truna Bina Manggala Santhi Banjar Mertagangga Desa Ubung Kaja, yang telah menggelar beragam kegiatan positif dan kegiatan sosial guna memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelontor Rp3,2 Miliar Sukseskan PKB XLVI, Terjunkan 21 Duta Kesenian

Hal ini kata Jaya Negara membuktikan, bahwa Sekaa Truna Bina Manggala Santhi menghormati dan mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk membangun semangat nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta mengingatkan pentingnya nilai-nilai demokrasi, kebebasan, dan kemandirian bagi bangsa Indonesia.

“Kami memberikan apresiasi semoga kegiatan ini bisa ditiru oleh semua lapisan Masyarakat di Kota Denpasar,” harap Jaya Negara.

Ketua Sekaa Truna Bina Manggala Santhi, I Gede Kartika Adi Sankara mengakui kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat pemuda agar bisa menuangkan kreativitasnya setelah melewati pandemi Covid-19. Karenannya, dibuat beberapa acara seperti aksi sosial dengan menggelar donor darah, senam lansia, berbagai lomba lomba, senam aerobik dan poin pertama jalan sehat yang diikuti 500 orang peserta.

“Selain masyarakat Banjar Mertagangga kita juga mengundang semua elemen dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Ubung Kaja,” ucap Sankara.

Untuk rute Jalan Sehat adalah  start di depan Balai Banjar Mertagangga menuju pos 1 yakni Keluar dari Jaba Ratu (Jalan Zamrud-Mirah Hati) mengarahkan ke utara menuju SD 2 Ubung, sampai pos 2 yakni di Pertigaan di Timur SD 2 Ubung mengarahkan ke barat ke Jalan Irawan, sampai di pos 3 yakni Pertigaan Jalan Irawan – Mirah Cempaka II mengarahkan ke selatan menuju ke Harmonis. Pertengahan Jalan sehat ada pembagian kupon undian jalan sehat dan pemberian snack dan air mineral ke peserta jalan sehat. Peserta menuju Pos 4 Restu Fotocopy mengarahkan ke Timur menuju Gang Ratna (Pengumpulan kupon undian jalan sehat).

Baca Juga :  Ribuan Penonton Padati Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Dharma Negara Alaya Denpasar, Tim Garuda Muda Gagal Melaju ke Final Piala Asia U-23

“Melalui kegiatan ini dapat Tanamakan Tekad Untuk Maju, Wujudkan Rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan pemuda sesui dengan tema. Selain itu diharapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News