Custom War 2023
Salah Satu Koleksi Puri Ubud "Chevrolet Flat Master" Ikut Terpajang Meriahkan Custom War 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjok Oka Sukawati menghadiri gelaran akbar bertaraf internasional yang diinisiasi oleh Naskleeng 13 (NK13), yakni Custom War 2023, di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar, Kamis (17/8/2023).

Untuk turut berpartisipasi sekaligus memeriahkan Custom War tahun 2023, Wakil Gubernur Bali, Cok Oka Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace memajang salah satu mobil koleksi dari Puri Ubud, yaitu Chevrolet Flat Master.

Apresiasi juga disampaikan oleh Cok Ace kepada panitia karena sudah menyelenggarakan event ini. Menurutnya, ini sebuah lompatan besar, selain bisa menyelenggarakan event bertaraf internasional sebagai salah satu daya tarik baru, panitia juga bisa menyulap lahan terbengkalai.

“Lahan ini bisa menjadi produktif lagi, serta bisa membangkitkan sektor lain di sekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga :  BAN-PDM Provinsi Bali Gelar Rapat Koordinasi Daerah Tahap I Tahun 2024

Dalam kesempatan tersebut, ia pun berharap agar kegiatan ini bisa sukses dan terus berlanjut. Karena begitu banyak penggemar mobil klasik baik di Indonesia maupun di mancanegara, sehingga mereka bisa berpartisipasi.

“Acara seperti ini juga saya harapkan bisa menjadi role model daerah lain untuk menyelenggarakan acara serupa,” tutupnya.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua (2) hari yakni 17 dan 18 Agustus 2023 ini, di atas lahan yang terbengkalai seluas 2,5 hektar. Custom War kali ini akan menyuguhkan pengalaman tersendiri yang tidak dilupakan pengunjung, yakni selain kembali mengundang builder Internasional, seperti Shinya Kimura dari Chabott Engineering builder Jepang yang tinggal di USA, Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles USA, Cristian Sosa dari Sosa Metalworks USA, Ikemori Masato dari Stoop motorcycle, Jepang, Kengo Kimura dari Heiwa Motorcycle, Jepang dan Yasu Nishita dari HWZN.mfg.co dan Chirihama Sandflats, Jepang, juga akan akan disuguhkan dengan 200 unit deretan pameran motor, mobil custom dan klasik yang merupakan hasil karya dan koleksi terbaik oleh builder dan kolektor dari seluruh Indonesia.

Salah satu Perwakilan Penyelenggara Custom War tahun 2023, Ida Bagus Rai Biomantara mengatakan, bahwa setelah sukses mendulang apresiasi dari para pegiat, pecinta custom culture baik di Indonesia maupun mancanegara di tahun 2019, kali ini Custom War hadir berbeda dari sebelumnya, dimana akan lebih kepada memberikan ruang bagi para builder menunjukkan karyanya.

“Kami berharap gelaran ini mampu memberikan pengalaman tersendiri dan tidak dilupakan pengunjung,” ucapnya.

Selain itu, Custom War 2023 diisi dengan kegiatan skateboarding jam, alleycat race, motorcycle beach race, food and beverage fiesta, live mural dan pinstripe, dan kite surfing show.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Kembali Adakan Sekolah PKH Bagi 100 Orang KPM, Bekali Keterampilan Untuk Capai Kemandirian Ekonomi

Custom War tahun 2023 juga akan menghadirkan Veroland dari Kickass Chopper, Yayak dari Queen Lekha Choppers, Mika Motorcycles dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung yang datang berkesempatan mendapatkan lucky draw, sebuah motor custom bermesin Harley Davidson Sportster yang didesain dan dibangun oleh builder kenamaan Bali yang namanya telah mendunia sekaligus member NK13, Kedux Garage.

Pada kesempatan ini, Wagub Cok Ace juga turut meninjau sejumlah UMKM yang mengisi kegiatan Custom War Tahun 2023 selama dua hari ini.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News