Bali Fashion Trend 2023
Bali Fashion Trend 2023 di Discovery Mall Bali, Senin (31/7/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebanyak 40 Perancang Busana (Fashion Designer) kembali unjuk karyanya dalam Bali Fashion Trend 2023, yang akan berlangsung pada Agustus 2023 ini di Discovery Mall Bali, Badung.

Dalam keterangan persnya, Dwi Iskandar selaku Ketua Panitia Bali Fashion Trend (BFT) 2023 mengatakan, 40 perancang busana masing-masing akan membawakan delapan karyanya pada puncak peragaan busana BFT tanggal 3-6 Agustus 2023.

“Kami sangat bangga karena sekarang kita bisa mendatangkan desainer kurang lebih 40 brand atau perancang dari seluruh Indonesia,” ungkap Dwi, Senin (31/7/2023).

Disebutkannya, 40 perancang busana berasal dari berbagai daerah, diantaranya 12 orang dari Bali dan beberapa lainnya dari Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, dan Nusa Tenggara Barat. Nantinya mereka akan memamerkan karya sesuai dengan tren tahun ini yaitu pakaian yang mengutamakan kenyamanan penggunanya.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Layani Arus Balik

“Kalau tahun ini kita bisa menarik garis kesamaan yaitu busana-busana yang leluasa dipakai, nyaman, bukan ketat tapi ke gaya rumahan kemudian dikemas menjadi lebih fashionable,” ucapnya.

Mengusung tema revival, para perancang busana ini ingin kembalinya Bali Fashion Trend awal kebangkitan yang memiliki banyak dampak positif, selain menguntungkan para perancang busana, kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu UMKM yang terkait lainnya, termasuk pariwisata Bali.

“Bali Fashion Trend 2023 sendiri akan digelar di Discovery Mall Bali, Kuta, di mana di lokasi tersebut juga umum diadakan kegiatan peragaan busana yaitu Discovery Fashion Week,” tutupnya.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News