HUT ke-78 Kemerdekaan RI
Suasana peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Tempekan Utara, Banjar Tegal Kori, Desa Ubung Kaja berlangsung meriah pada Sabtu (26/8/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Tempekan Utara, Banjar Tegal Kori, Desa Ubung Kaja berlangsung meriah pada Sabtu (26/8/2023). Tampak masyarakat sekitar hadir rumpah ruah mengikuti rangkaian kegiatan yang telah digelar sejak pagi hari.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra, Tokoh Masyarakat diantaranya, I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya, I Ketut Mister, Kepala Wilayah, I Putu Adriawan, Pengurus Banjar, Cokorda Gde Partha Sudarsana, TP PKK serta seluruh masyarakat.

Rangkaian acara dimulai dengan pelaksanaan pengecekan kesehatan gratis, pemberian vitamin gratis, Lomba Kuk Gerug, Lomba Estafet Air dan Lomba Estafet Pipet. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan makan bersama atau Megibung dengan konsep lesehan.

Ketua Tempekan, Pasek Wijaya mengatakan, momentum yang baik ini merupakan tonggak bersejarah untuk menghormati dan menghargai pahlawan. Hal ini dilaksanakan dengan mengisi kemerdekaan, terutama di lingkungan untuk berbuat positif dan bermanfaat.

Baca Juga :  Antisipasi Pintu Masuk Pelabuhan Benoa Pasca Lebaran, Disdukcapil Denpasar Siap Gelar Penertiban Administrasi Kependudukan

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan semacam ini telah rutin digelar setiap tahun. Dimana, yang istimewa dari peringatan ini yakni dilaksanakan dengan menggelar lesehan atau megibung di sepanjang jalan utama. Dimana, seluruh elemen masyarakat berbaur dan mempererat silahturahmi antar warga sesuai dengan sepirit Vashudaiva Kutumbakam bahwa kita semua bersauara.

“Semoga kegiatan ini secara rutin dapat terlaksana setiap tahun sebagai wahana memperarat tali silaturahmi serta momentum untuk menghargai jasa para pahlawan, semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News