Semarak Agustus 2023
Pemkot Denpasar Gelar "Semarak Agustus 2023", Sajikan Beragam Hiburan Bagi Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar menggelar beragam hiburan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Bertajuk Semarak Agustus 2023, beragam hiburan mulai dari penampilan Musik hingga Flashmob Merah Putih turut memeriahkan kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Puputan I Gusti Made Agung Denpasar, Minggu (13/8/2023) sore.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana didampingi Asisten I Setda Kota Denpasar, I Made Toya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pwmbangunan Sekretariat Daerah Kota Denpasar, A.A Gede Risnawan serta Kepala Bakesbangpol Kota Denpasar, A.A Ngurah Gede Darma Atmaja dan jajaran terkait lainnya.

Dilangsungkan sejak sore hari, para penampil sukses menghibur masyarakat yang hadir memadati lokasi acara. Acara dibuka dengan penampilan Dungky Bali, yang kemudian diikuti oleh penampilan parade perkusi persembahan Children of Trengguli (COT) Drumline. Selain itu, acara ini juga diisi dengan penampilan Flashmob Merah Putih persembahan Naluri Manca.

Semarak Agustus 2023 ini semakin meriah dengan penampilan Jegeg Bulan serta penyanyi kawakan Nanoe Biroe yang sukses membuat masyarakat ikut larut dan bernyanyi malam itu. Selain gempita perayaan Kemerdekaan Indonesia, kegiatan Semarak Agustus 2023 ini juga menjadi refleksi dari spirit Kota Denpasar, Vasudhaiva Kutumbhakam yang digaungkan sebagai semangat berkarya untuk membangun Denpasar Maju.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Lomba Mancing Air Deras di Aliran Bendungan Tukad Mati, Banjar Umadui

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan, kegiatan Semarak Agustus 2023 ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot Denpasar terhadap usaha yang dilakukan masyarakat terutama para anak muda yang telah ikut bersama-sama untuk melanjutkan estafet perjuangan para pahlawan pendahulu kita. Sehingga hal ini menjadi momentum bersama untuk bergembira menyambut HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Pemkot Denpasar dalam hal ini, dengan semangat Vasudhaiva Kutumbhakam akan terus memberikan dukungan terhadap upaya yang dilakukan masyarakat terutama anak-anak muda, untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai cara positif. Dan melalui, kegiatan hiburan rakyat ini, kita berharap spirit juang dalam kebhinekaan akan terus dapat bertumbuh,” tutur Alit Wiradana.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Jadi Narasumber Rakor Tanggap Ancaman Narkoba, Ingatkan Pentingnya Sinergitas Masyarakat dan Pemerintah Sebagai Langkah Pencegahan

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Denpasar, A.A Ngurah Gede Darma Atmaja menyebutkan, dalam kegiatan ini pihaknya selaku penyelenggara menghadirkan sederet penampil yang berasal dari kalangan anak muda. Hal ini selain memberikan wadah kreativitas, kegiatan ini juga menjadi momentum dalam menyambut semarak HUT Proklamasi Kemerdekaan RI

“Kita ingin menggugah semangat kebangsaan para anak muda melalui kegiatan ini. Semarak Agustus 2023 ini sengaja kita gelar di area terbuka agar para masyarakat umum dapat langsung ikut hadir menikmati acara ini,” ungkap Putra Atmaja.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News