Unud
Pelatihan Penguji OSCE UKMPPD FK Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Unit Skill Lab Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan pelatihan penguji Objective Structured Clinical Examintation (OSCE) Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) yang bertempat di ruang N.A. Bagiada Gedung Cakra Vidya Usadha Kampus Unud Denpasar.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. yaitu Dr. dr. Wiwik Kusumawati, M.Kes., Kamis (10/8/2023).

Acara dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. dr. I Made Sudarmaja, M.Kes., yang dalam sambutannya menyampaikan Fakultas Kedokteran semestinya menghasilkan lulusan dokter yang berkualitas yang harus mempunyai knowledge, skill dan attitude sehingga untuk memenuhi hal tersebut perlu adanya pelatihan penguji OSCE UKMPPD yang juga sebagai salah satu syarat untuk menjadi penguji OSCE Nasional yaitu harus mempunyai sertifikat pelatihan OSCE UKMPPD.

Tujuan pelatihan penguji OSCE UKMPPD kali ini adalah untuk meningkatkan jumlah dosen yang memenuhi syarat untuk menjadi penguji ujian OSCE UKMPPD.

Baca Juga :  Sarana Prasarana Terpenuhi, Diperlukan Pengawasan dan Evaluasi Perpustakaan yang Ada

Acara ini turut serta dihadiri oleh. Koordinator Unit Skill Lab, Dr. dr. I Gusti Ayu Artini, S.Ked., M.Sc., dan pelatihan kali ini diikuti oleh para dosen di lingkungan FK Unud sebanyak 30 orang. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News