Rip Curl
Rip Curl Padang-Padang Cup 2023, Labuansait, Badung, Minggu (30/7/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Peselancar kebangaan Bali, Mega Semadhi mengaku sudah sangat menantikan pertandingan ini, untuk bersaing dengan nama-nama besar lain dan optimis bisa mempertahankan dua kali gelar juara Rip Curl Cup.

“Padang-Padang adalah salah satu pantai dengan ombak menakjubkan di Indonesia dan Rip Curl Cup adalah kompetisi terbaik dari yang terbaik di luar sana. Saya sudah menanti pertandingan ulang tahun ini,” kata Semadhi, saat pembukaan Rip Curl Cup 2023.

Ia juga mengatakan, tahun ini merupakan momen baik bagi para peselancar putri Indonesia, dimana kelas selancar putri ini sedang naik daun, berharap para peserta bisa memberikan performa terbaik di Padang-Padang pada kondisi terberat tahun ini.

“Ini merupakan kesempatan emas bisa bersaing di Rip Curl Cup, saya berharap putri-putri Indonesia harus bisa tampil dengan performa terbaik. Dan saya pikir para putri ini siap menghadapi tantangan itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Bascomm Gelar Lokakarya Pariwisata Bali, Mendongkrak Pasar Australia dan Eropa

Untuk diketahui, Rip Curl secara resmi telah mengumumkan sebanyak 16 peserta putra dan 8 peserta putri untuk berkompetisi dalam momen Peringatan 20 Tahun Rip Curl Cup di Padang-Padang kali ini, dimana ratusan penggemar selancar dari seluruh dunia berkumpul, bergabung dalam untuk membetkati acara dengan harapan kualitas ombak dalam penyelenggaraan kali ini dalam kondisi baik, kompetisi berjalan aman, dan secara resmi memulai periode masa tunggu acara dari 1-31 Agustus 2023.

Berikut daftar lengkap 24 surfer yang diundang dalam kompetisi Rip Curl Cup 2023 kali ini, diantara undangan internasional tahun ini, juga ada juara bertahan, Clay Marzo (HAW), legenda WCT Taj Burrow (AUS), Kolohe Andino (AS) Mason Ho (HAW), dan surfer ajaib berusia 15 tahun Dylan Wilcoxen (AS).

Baca Juga :  Rock Bar di Bali Menghadirkan Identitas Visual Baru yang Memukau

Indonesia sendiri akan diwakili oleh juara Rip Curl Cup dua kali Mega Semadhi, juara dua kali Bol Adi Putra, dan juara 2014 Garut Widiarta.

Selanjutnya, dintara peselancar elit putri yang diundang ke Rip Curl Cup Putri pertama di Padang-Padang tahun ini adalah, Erin Brooks (CAN), tahun lalu menempati posisi ketiga di divisi pria, serta Sierra Kerr (AUS) dan Sky Brown (ENG).

James Hendy selaku Presiden Direktur Rip Curl Indonesia menambahkan, semua mata akan tertuju pada gelombang besar Samudra Hindia yang diperkirakan akan mencapai Bali pekan ini.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup

“Kami memantau gelombang besar dengan cermat, dengan kemungkinan kontes bisa berjalan pada Jumat 4 Agustus mungkin akan berlangsung saat itu, lebih lanjut penggemar selancar juga bisa memantau ripcurl.com untuk pembaruan status kompetisi terbaru dari kami,” jelasnya.

Surfer internasional masing-masing, Kolohe Andino (USA), Miguel Blanco (PRT), Taj Burrow (AUS), Nathan Hedge (AUS), Mason Ho (HAW), juara bertahan Clay Marzo (HAW), Koa Smith (HAW), dan Dylan Wilcoxen (USA).

Surfer Indonesia masing-masing, Made ‘Bol’ Adi Putra, Mega Artana, Mustofa Jeksen, Raditya Rondi, Mega Semadhi, Tommy Sobry, Agus ‘Dag Dag’ Sumertayasa, dan Garut Widiarta.

Surfer putri masing-masing, Erin Brooks (CAN), Lidia Kato (IND), Ziggy Mackenzie (AUS), Jasmine Studer (IND), Sierra Kerr (AUS), Kailani Johnson (IND), dan Sky Brown (ENG). (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News