kolaborasi
Program kolaborasi Fly Bali dan Pita Kuning untuk anak-anak pejuang kanker Indonesia, Kamis (17/8/2023). Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Capt. Harriko Fesfusi Founder & Director Fly Bali, dalam momen peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia beberapa waktu lalu, menjalin kolaborasi bersama Yayasan Pita Kuning, melalui program “Merdeka Meraih Cita-Cita” mengajak serta anak-anak pejuang kanker Indonesia dalam menggapai mimpi bersama.

“Kita mengajak anak-anak dari Yayasan Pita Kuning di hari Kemerdekaan ini ingin memberikan nilai-nilai agar mereka tetap terus semangat, terus bermimpi untuk meraih cita-cita,” ungkap Capt. Harriko kepada Baliportalnews.com, Selasa (22/8/2023).

Selanjutnya Ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Raka Pramudito menyampaikan, bahwa Fly Bali merupakan perusahaan penerbangan pertama yang menjalin kerja sama dengan Pita Kuning, mengadakan perlombaan 17-an untuk adik-adik pejuang Kanker dan mereka tampak antusias mengikuti lomba.

“Lomba disiapkan langsung oleh para pendamping dari Pita Kuning Bali sehingga acara semakin meriah, dan sebagai puncak acara, adik-adik pejuang kanker diajak untuk merasakan pengalaman terbang menggunakan helikopter,” ucapnya.

Baca Juga :  K-MBSS dan PERDAWERI Memperkuat Kolaborasi Strategis dalam Industri Kesehatan

“Senang dan seru tadi. Paling seru lihat patung GWK dan di turunin (terbang rendah, red) di dekat-dekat pantai,” ucap Aksa, salah satu anak yang menikmati tur helikopter.

Mereka diajak tur selama 12 menit dengan rute ke GWK-Pecatu-Pura Uluwatu-Pantai Padang-padang-Pantai Nyang-nyang dan diakhiri dengan terbang rendah di Pantai Melasti lalu kembali ke Heliport.

“Sebelum terbang baru melihat helikopter saja mereka happy dan bentuk kerja sama dengan Fly Bali tidak hanya dalam bentuk aktivitas seperti tadi tapi juga Fly Bali memberikan dana CSR kepada kami,” tutur Raka Pramudito ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Acara bertabur harapan inipun ditutup dengan foto dan makan bersama. Berdasarkan data dari World Cancer Report tahun 2020, sebanyak 16.291 anak di Indonesia usia 0-14 tahun terdiagnosis kanker. Leukimia (kanker darah), merupakan kanker pada anak yang paling sering ditemui yaitu 33% dari keseluruhan kasus.

Sebanyak 50% kasus datang pada stadium lanjutan karena minimnya pengetahuan orang tua tentang kanker. Pita Kuning adalah yayasan filantropi bagi anak (usia 0-18 tahun) dengan kanker dari keluarga pra-sejahtera dengan misi peningkatan kualitas hidup dan memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker beserta keluarganya.

Baca Juga :  Badung Gelar Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong, Dipusatkan di Desa Kuwum Mengwi

Berdiri sejak tahun 2007, Pita Kuning telah membantu 8.000+ anak. Kini, Pita Kuning mendampingi 48 anak dengan kanker (dan akan terus bertambah) di beberapa wilayah seperti Jabodetabek, Yogyakarta, Bali, dan Medan.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News