KMHDI
KMHDI Bali Audiensi ke Bupati Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Bali melakukan audiensi ke Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., di ruang kerjanya di kantor Bupati Tabanan pada Rabu (9/8/2023).

Audiensi yang dilakukan terkait dukungan dalam kegiatan Jambore Pemuda Bali dan Persiapan Kongres Nasional, Mahasabha XIII KMHDI di Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam hal ini, Putu Esa Purwita selaku Ketua PD KMHDI Bali meminta dukungan moril dan materil agar kegiatan yang di canangkan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

KMHDI Bali saat ini sedang merencanakan Jambore Pemuda Bali dan sekaligus pada 30 Agustus 2023 KMHDI akan melaksanakan Kongres Nasional, Mahasabha KMHDI XIII di Palu, Sulawesi Tengah yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Kembali Berikan PMT dan APE Bagi Anak Usia Dini

“Dengan kehadiran kami di sini berharap pemerintah memberikan dukungan terhadap kreativitas Mahasiswa Bali, baik secara moril maupun materil,” ujar Esa.

Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., memastikan akan selalu mendukung penuh kegiatan KMHDI tersebut sebagai pemacu agar pemuda Hindu terus maju dan tetap solid sebagai agen penerus pimimpin bangsa.

“Pemuda Hindu harus menjadi yang terdepan,” katanya.

Pihaknya juga mendukung agar KMHDI mampu membangun semangat berbangsa dan berorganisasi sehingga generasi muda benar-benar menjadi garda terdepan untuk perjuangan bangsa dan daerah.

Baca Juga :  Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri, Lapas Tabanan Buka Kunjungan Keluarga

“KMHDI harus betul-betul menjadi pemersatu Pemuda Bali secara khusus dan Indonesia umumnya. serta mampu menyiapkan pemimpin masa depan dalam menyamput Indonesia emas 2045. Maka dari itu pemerintah wajib hadir mendukung kretivitas anak muda. Saya selaku Bupati Tabanan akan memberi dukungan baik secara moral maupun materi yang dibutuhkan dalam acara Jambore KMHDI Bali dan dalam Keberangkatan Mahasabha KMHDI di Palu serta kegiatan lainya dalam organisasi,” imbuh Sanjaya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News