Pramuka
Ka Kwarcab Buleleng Lepas Kontingen Raimuna Nasional XII Tahun 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Raimuna merupakan pertemuan besar Pramuka Penegak dan Pendega sebagai sarana pembinaan bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka, dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian.

Mewakili Penjabat Bupati Buleleng, Sekretaris Daerah selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng, Gede Suyasa melepas Kontingen Raimuna Nasional XII Tahun 2023 Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng yang berjumlah 36 orang terdiri dari 32 orang Pramuka Penegak dan Pendega, 1 orang pembina pendamping, 1 orang tenaga kesehatan, serta 2 orang pimpinan kontingen cabang di Loby Kantor Bupati Buleleng, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga :  Identitas Pemeran Video Sejoli Pelajar Asal Buleleng Dikantongi, Ada Empat Video

Dalam sambutannya, Raimuna Nasional XII Tahun 2023 dengan tema ‘Pramuka Hebat Indonesia Bangkit’, sebagai upaya menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini yang begitu pesat dan berpengaruh dalam kehidupan umat manusia, terutama dalam perkembangan mental serta fisik generasi mudanya yang penuh dinamika.

“Momentum kegiatan ini akan memberikan semangat baru, sekaligus mengingatkan kembali tentang tugas dan tanggung jawab kita bersama terhadap kemajuan gerakan Pramuka di Kabupaten Buleleng, guna meningkatkan SDM generasi muda Buleleng agar mampu menghadapi berbagai tuntutan perkembangan jaman untuk mewujudkan Kabupaten Buleleng yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga :  Sempat Hilang, Anak Berusia Dua Tahun Ditemukan Meninggal di Pinggir Pantai

Lebih jauh, pihaknya berharap Pramuka Penegak dan Pandega Buleleng dapat berpadu mengasah kemampuan, keterampilan dan menimba ilmu pengetahuan yang didasari oleh kode etik kepramukaan yaitu Dasa Darma dan Tri Satya.

“Gerakan Pramuka bisa mewujudkan generasi muda yang sesuai dengan profil pelajar Pancasila yang sejalan dengan konsep kurikulum merdeka,” harapnya

Untuk diketahui, kegiatan Raimuna Tahun 2023 dibagi menjadi beberapa tahap persiapan di antaranya, kegiatan pemanggilan peserta, pemantapan tahap 1, 2 dan 3, pelepasan peserta serta persiapan keberangkatan peserta. (sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News