Merah Putih
Gerak Jalan Digelar, Euforia Peserta Bersemangat Merah Putih Berkibar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebagai kegiatan tahunan, Pemerintah Kabupaten Buleleng menggelar lomba Gerak Jalan baik pada tingkat kecamatan maupun kabupaten dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Seperti biasa, lomba gerak jalan dilaksanakan mulai pada tingkat kecamatan.

Terlihat pada hari ini, Rabu (9/8/2023), di Kecamatan Sawan, euforia tinggi peserta dan masyarakat Buleleng dalam ajang lomba Gerak Jalan membuat semangat merah putih berkibar.

Sebanyak 43 peserta berjuang dalam mengikuti lomba gerak jalan yang mengambil start di depan Monumen Perang Jagaraga, Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan.

Dalam kesempatan ini, Camat Sawan, Made Wirama menyampaikan bahwa pengambilan start gerak jalan di Monumen Perang Jagaraga untuk mengenang para pahlawan yang berjuang pada waktu itu dengan mengenalkan bahwa perjuangan itu sangat berat.

Baca Juga :  Polisi Periksa Pemeran Video Diduga Pelajar Asal Buleleng

“Sehingga kedepannya generasi muda dari SD akan tau apa itu makna kemerdekaan. Maka kita berharap lomba gerak jalan bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” harapnya.

Untuk diketahui, lomba gerak jalan di Kecamatan Sawan diikuti siswa SD di 14 desa yang ada di Kecamatan Sawan. Peserta menempuh jarak 8 KM dengan mengawali start di Desa Jagaraga lanjut melewati Desa Bungkulan, Giri Emas, Sangsit serta finish depan Kantor Camat Sawan.

Tidak hanya pada Kecamatan Sawan, lomba gerak jalan juga digelar di Kecamatan Gerokgak, Kubutambahan dan Banjar. (sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News