Unud
FIB Unud Lepas 102 Calon Wisudawan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) menyelenggarakan acara Pelepasan Calon Wisudawan ke-155. Dalam acara ini, sejumlah 102 calon wisudawan secara resmi dilepas FIB Unud pada Kamis (10/8/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh calon wisudawan, Ketua dan Sekretaris Senat, Dekan, paraWakil Dekan, para Koordinator Program Studi S1, S2, dan S3, Para Ketua Unit, Koordinator Tata Usaha, Ketua Ikayana, Dharma Wanita, dan Para Sub Koordinator di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelepasan Calon Wisudawan ke-155, Silvia Damayanti, S.S., M.Hum., menyampaikan bahwa pada pelepasan kali ini, dari jumlah lulusan 102 orang, terdiri atas 30,4 % laki-laki dan 69,6% perempuan dengan rincian; program doktor sebanyak 2 orang berasal dari 1 orang program doktor Linguistik dan 1 orang dari program doktor Kajian Budaya. Program Magister terdiri dari 5 orang, 3 dari program studi magister Linguistik dan 2 orang dari program magister Kajian Budaya. Program sarjana sebanyak 95 orang terdiri dari 3 orang program studi sastra Indonesia, 2 orang program studi sastra Bali, 2 orang program studi sastra Jawa Kuna, 63 orang program studi sastra Inggris, 3 orang program studi Arkeologi, 12 orang program studi ilmu sejarah, 4 orang program studi Antropologi Budaya, dan 6 orang program studi sastra Jepang. Tidak lupa Silvia Damayanti, S.S, M.Hum., mengucapkan selamat kepada seluruh calon wisudawan beserta seluruh keluarga yang berbahagia.

“Semoga masa depan adik-adik wisudawan cerah dan semoga ilmu yang didapatkan di Fakultas Ilmu Budaya dapat bermanfaat dimasa yang akan datang,” ujarnya sembari mengakhiri laporan.

Baca Juga :  Bali Jadi Tuan Rumah WWF, PLN Pastikan Infrastruktur SPKLU Siap Layani Ratusan Kendaraan Listrik Delegasi

Lulusan terbaik diumumkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Prof. Dr. Dra Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum. Lulusan tersebut adalah dari prodi S1 Sastra Inggris atas nama Ketut Monica Widyasari, S2 Kajian Budaya atas nama I Made Ariawan, S.S., S3 Linguistik atas nama Dr. Arafiq, S.Pd., M.Hum.

“Selamat atas prestasi yang kalian raih, selamat pula kepada seluruh calon wisudawan beserta keluarga,” ujar Prof. Ratna kepada para lulusan terbaik.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Prof. Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. menyampaikan bahwa hari pelepasan calon wisudawan adalah hari bersejarah bagi seluruh calon wisudawan dan wisudawati karena hari ini merupakan hari terakhir calon wisudawan berstatus sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya.

Prof. Wati juga menyampaikan beberapa pesan dan mengucapkan selamat kepada seluruh calon wisudawan dan wisudawati yang berhasil meraih gelar sarjana, gelar magister dan gelar doktor pada hari ini.

“Pada pelepasan hari ini, semua prodi berhasil meluluskan mahasiswanya,” ujar Prof. Wati.

Pada akhir sambutannya, Prof. Wati, selaku Dekan FIB Unud menyampaikan permohonan maafnya apabila selama berinteraksi dalam proses pembelajaran di FIB Unud, banyak kekurangan yang dirasakan para calon wisudawan.

Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dimana semua calon wisudawan akan diarahkan foto bersama masing-masing Koordinator program studi sebagai penutup kegiatan. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News