Festival Seni Lentera
Festival Seni Lentera, Konser Bakat Narasi Musikal Diikuti 100 Lebih Talenta Muda. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memeringati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus perayaan HUT ke-1, Arunika Entertainment mengadakan Festival Seni Talenta Terbaik Nusantara (Lentera) 2023 di Living World Denpasar, Minggu (20/8/2023).

Pendiri Arunika Entertainment Bali, Enrico Brillian Subrata menjelaskan, Festival Seni Lentera 2023 ini diikuti oleh 100 lebih peserta dengan total kurang lebih 400-500 massa yang menonton baik dari teman, keluarga peserta, dan juga pengunjung mall itu sendiri.

“Adapun 100 lebih peserta ini memiliki pertunjukan bakat yang sangat luar biasa dan beragam. Contohnya, vocal solo, vocal group, choir, martial art, modelling catwalk, story telling, band, violinist yang mereka bawakan secara solo, duet, trio, dan grup,” tutur Enrico.

Enrico menambahkan, Arunika Entertainment selalu berprinsip memberikan suguhan terbaik dengan integritas, kualitas, dan tidak abal-abal.

“Sejak berdiri pada 21 Agustus 2022, Arunika Entertainment mempunyai program rutin untuk mengadakan lomba di bidang seni, festival, maupun talent show biasa lainnya,” ucap Enrico.

Enrico berharap, dengan adanya Festival Seni Lentera 2023 ini dapat sebagai jembatan dan sarana talenta-talenta muda khususnya di Bali agar bisa menampilkan bakatnya, sehingga talenta-talenta muda ini bisa dikenal masyarakat luas.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

“Semoga Festival Seni Lentera ini bisa jadi tradisi dari Arunika Entertainment. Panggung-panggung seperti ini sangat dibutuhkan bagi talenta-talenta muda untuk unjuk gigi dan mengasah skill mereka,” ujar Enrico.

Berbicara soal Festival Seni Lentera 2023, lanjut Enrico dipecah menjadi 2 bagian yaitu ‘Festival Seni’ yang artinya pertunjukan/pentas yang menampilkan segala jenis bakat berbau seni secara besar-besaran dengan konsep terbaharukan,unik dan pertama di Indonesia. Dan ‘Lentera’ yang merupakan kepanjangan dari Talenta Terbaik Nusantara.

“Adapun konsep ini kami prakarsai agar event ini bisa membawa kesan khusus dan lebih memorable bagi seluruh pihak yang terlibat. Selain itu,dengan konsep ini kita akan lebih menghemat waktu karena acara akan terus mengalir tanpa ada keterlambatan, dsb. Dengan harapan seluruh talenta yang unjuk bakat baik dalam acara ini maupun yang belum berkesempatan ikut acara ini bisa bersinar seperi lentera di masa depan,” tutup Enrico.

Baca Juga :  Kolaborasi Srikandi PLN–YBM PLN, Aktif Dukung Peningkatan Kapasitas UMKM di Bali

Adapun Festival Seni Lentera 2023 ini merupakan the next level dari Festival Seni tahun 2022 dengan kata lain ini adalah Festival Seni Jilid II garapan Arunika Entertainment. Pada Tahun 2022 lalu, Festival Seni Jilid I mengambil tema ‘Aku Cinta Indonesia Merdeka’.

Tahun ini terbukti event Festival Seni Lentera 2023, bisa tersusun dengan sangat spektakuler, meriah, berbobot,d an mendapat sangat banyak feedback positif dari berbagai pihak.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News