Gebogan
Duta Kota Denpasar Raih Juara 1 Lomba Menghias Gebogan di Ajang KBS Festival 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Desa Sumerta Kauh yang menjadi Duta Kota Denpasar berhasil menjadi Juara 1 pada Lomba Gebogan serangkaian Kolaborasi Bali Era Baru Smart (KBS) Fest 2023 yang digelar serangkaian HUT ke-65 Provinsi Bali di Lapangan Puputan Renon, Selasa (15/8/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut untuk memberikan dukungan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Bulan Bakti Gotong Royong LPM Kecamatan Densel, Momentum Wujudkan Sinergitas Pembangunan Dari, Oleh dan Untuk Masyarakat

Selain duta Kota Denpasar, Lomba Menghias Gebogan ini juga diikuti oleh perwakilan 8 kabupaten lainnya di Bali. Masing masing tim diharuskan merangkai gebogan dari bahan bahan alami yang terdiri dari aneka sayuran dan buah lokal, dan juga buah-buahan perkebunan lainnya.

Atas raihan kemenangan ini, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengapresiasi prestasi yang telah dicapai oleh Duta Kota Denpasar ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Duta Kota Denpasar atas segala usaha yang telah dilakukan  untuk mengikuti perlombaan ini. Sekali lagi selamat atas kemenangan yang telah diraih,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Lomba gebogan seperti ini, lanjut Ny. Antari Jaya Negara merupakan salah satu langkah nyata untuk dapat melestarikan budaya Bali. Selain upaya pelestarian, lomba ini bisa dijadikan media untuk menunjukan kreativitas dan inovasi para anak muda yang terlibat di dalamnya.

Baca Juga :  Sukseskan Pilkada Tahun 2024, Sekda Alit Wiradana Hadiri Pelantikan PPK se-Kota Denpasar

Duta Kota Denpasar, I Made Paramartha mengungkapkan beberapa persiapan telah dilakukan untuk menghadapi ajang perlombaan ini. Antara lain, pemilihan bahan gebogan, yang berisi buah buahan dan juga sayuran lokal yang berkualitas.

“Untuk persiapan kami lakukan sejak beberapa waktu lalu. Terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK dan jajaran TP PKK Kota Denpasar atas dukungan yang telah diberikan kepada kami,” ucap Made Paramartha.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News