Puri Anom
Cak Imin dan Dua Menteri Hadiri Dialog Kebudayaan di Puri Anom Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum PKB, Dr. Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si., Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah, M.Si., dan Menteri Desa Transmigrasi dan Daerah Tertinggal RI, Dr. H. Abdul Halim Iskandar, hadir dalam acara Dialog Kebudayaan, Kebangsaan, dan Kesejahteraan, di Puri Anom, Tabanan, Selasa (22/8/2023) petang. Acara tersebut juga dihadiri para penglingsir puri se-Bali.

Selaku tuan rumah, Penglingsir Puri Anom Tabanan, A.A. Ngurah Panji Astika mengatakan, suatu kebanggaan dengan kehadiran para pejabat dan tokoh nasional, serta para penglingsir puri se-Bali dalam acara ini. Tujuan dari diskusi yang dikemas dalam dialog kebudayaan, kebangsaan, dan kesejahteraan ini adalah untuk menyerap aspirasi, khususnya tentang adat dan kebudayaan Bali.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

“Penyelenggaraan acara diskusi kebudayaan ini di Puri Anom Tabanan, karena kami sebagai puri yang terbuka. Siapapun yang hadir ke puri, tidak membeda-bedakan dari parpol atau kelompok manapun,” ungkap tokoh budaya yang akrab disapa Turah Panji itu.

Kehadiran para wakil rakyat dari pusat dan juga beberapa menteri, dikatakan tidak lain adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat dan kebudayaan Bali.

“Salah satu penjaga adat dan kebudayaan Bali adalah puri-puri, dengan maksud agar juga mendapatkan perhatian dari pemerintah. Jadi, acara diskusi ini santai, mengalir begitu saja,” tukasnya.

Sementara Gus Muhaimin alias Cak Imin, mengungkapkan hal senada. Wakil Ketua DPR RI itu berharap agar dari acara diskusi kebudayaan ini bisa menciptakan kesejahteraan dan kedamaian di Nusantara.

Baca Juga :  Pilkada Karangasem 2024 Telan Anggaran Rp60 Miliar

“Sesuai tema acara ini adalah dialog kebudayaan, kebangsaan, dan kesejahteraan, agar menuju Indonesia yang damai. Apalagi tahun ini merupakan tahun politik, mari kita bersatu-padu agar Indonesia aman dan damai,” ujar Cak Imin.

Meskipun acara tersebut bukan kegiatan politik, namun kehadiran Cak Imin yang sebelumnya juga ke Buleleng dengan kegiatan serupa itu, juga diramaikan dengan kehadiran para kader PKB dari Tabanan, Badung, Denpasar, dan lainnya. Pada akhir acara, juga menampilkan beberapa tari Bali sebagai acara tambahan dan hiburan. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News