HUT Ke-65 Provinsi Bali
Bupati Tamba Pimpin Peringatan HUT Ke-65 Provinsi Bali di Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Upacara peringatan HUT ke-65 Provinsi Bali di Kabupaten Jembrana berlangsung di Stadion Pecangakan Negara, Senin (14/8/2023). Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. Turut hadir Wabup I.G.N Patriana Krisna, Forkopimda, Sekda serta peserta upacara yang terdiri dari TNI/Polri, ASN serta para siswa sekolah.

Dalam upacara tersebut juga turut diserahkan piagam lomba tertib arsip antar organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Jembrana tahun 2023.

Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Jembrana menyampaikan visi-misi serta capaian program-program prioritas provinsi Bali. Ia mengajak seluruh semeton krama Bali dan generasi muda agar tetap kompak bersatu, bekerjasama dengan sama-sama bekerja dan berpartisipasi aktif guna mewujudkan harapan dan optimisme masa depan Bali.

“Astungkara, dengan berbagai pencapaian pembangunan dalam masa 5 tahun ini, ke depan penyelenggaraan pembangunan Bali akan berjalan lebih kuat, kokoh, terarah, pasti, produktif dan berkelanjutan dengan fundamental baru,” ucapnya.

Baca Juga :  Hanya Tiga di Indonesia, RMU Tibu Beleng Diuji Coba 

Serangkaian HUT ke-65 Provinsi Bali, Kabupaten Jembrana juga memperingati HUT ke-128 Kota Negara. Berbagai acara disuguhkan dalam peringatan Hut Kota Negara yang digelar sebulan penuh dari 4 Agustus hingga 3 September 2023.

Bupati I Nengah Tamba mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan dan berpartisipasi dalam perayaan HUT ke-128 Kota Negara yang mengambil tema Segara Kerthi.

“Mari kita sama-sama berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan HUT Kota tahun ini,” ujarnya.

Berbagai perlombaan, kegiatan seni, hingga kegiatan sosial turut mengisi acara agenda tahunan itu. Sebelumnya, pameran IKM dan UMKM telah dibuka di Gedung Kesenian Ir. Soekarno yang berlangsung hingga 19 Agustus.

Baca Juga :  Bupati Tamba Kagumi Jam Kayu Karya Anak Muda Jembrana

Terbaru, akan ada lomba layang-layang tradisional dan internasional pada 18 Agustus mendatang. Disusul pawai pembangunan pada 19 Agustus 2023.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News