TikTok
Tiktok. Sumber Foto : Freepik.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Siapa, sih, di zaman saat ini tidak kenal dengan platform TikTok? Ini merupakan sebuah sosial media yang berkembang pesat, khususnya beberapa tahun terakhir semenjak pandemi. Selain dimanfaatkan sebagai platform untuk mengisi waktu luang, TikTok juga jadi tempat mencari cuan melalui live streaming, dengan mendapatkan koin TikTok murah dari viewers.

Seiring berjalannya waktu, mulai banyak orang menggunakan TikTok. Tidak hanya influencers, orang-orang biasa yang menggunakan sosial media lainnya juga banyak menggunakan TikTok. Hal ini bukan tanpa alasan, di TikTok, mereka dengan followers jumlah ratusan bahkan bisa mendapatkan cuan!

Tidak terbatas sebagai afiliasi saja, melalui fitur live streaming, pengguna TikTok juga bisa mendapatkan hadiah berupa uang digital koin TikTok, yang bisa ditukarkan menjadi rupiah. Sebenarnya, bagaimana cara kerja koin TikTok itu ya? Dalam artikel ini semua akan kita ulas, mulai dari pengertian koin TikTok, hingga cara beli Koin TikTok termudah dengan Wongcerdas.

Apa Itu Koin TikTok?

Secara sekilas, pada bagian pembuka, kita sudah membahas sedikit tentang koin TikTok. Ini merupakan bentuk uang digital pada platform TikTok, namun bisa ditukarkan menjadi uang rupiah atau pun mata uang lainnya. Koin TikTok ini berupa uang virtual, yang biasanya didapatkan pada saat live streaming.

Koin TikTok pada dasarnya bisa didapatkan dengan membelinya melalui transaksi digital, baik menggunakan kartu kredit dan uang digital lainnya. Biasanya, orang-orang membeli koin TikTok agar bisa mendukung atau memberi hadiah kepada live streamers favoritnya melalui TikTok.

Koin TikTok dapat diberikan pada content creator atau live streamers melalui TikTok dalam berbagai bentuk hadiah digital, seperti bunga, hati, emoji, kado, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga :  Beda Masalah, Selesai di Tempat yang Sama

Cara Mendapatkan Koin TikTok

Bagi seorang content creator atau live streamers, mereka mendapatkan koin TikTok pada saat melakukan live streaming di TikTok. Sedangkan untuk viewers yang memberi hadiah, koin TikTok dapat dibeli secara online dan tanpa beli.

1.    Beli Koin TikTok

Terdapat beberapa tahap untuk bisa top up atau beli koin TikTok melalui aplikasi TikTok. Berikut ini tahapannya:

  • Pastikan kamu memiliki aplikasi dan akun TikTok
  • Masuk pada bagian menu profil TikTok
  • Klik pada bagian ‘koin TikTok’
  • Beli koin TikTok sesuai paket yang hendak dibeli
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih
  • Koin TikTok akan segera masuk ke akunmu!
Baca Juga :  Tips Memilih Sarung yang Nyaman, Beli di Blibli Lebaran Promo Lebih Hemat!

Selain membeli melalui TikTok, koin TikTok bisa kamu dapatkan juga dengan membelinya melalui aplikasi pihak ketiga. Informasi lebih lengkap cara beli koin TikTok di website pihak ketiga dapat ditemukan melalui Wongcerdas.

2.    Dapat Koin TikTok Tanpa Membeli

Selain dapat membeli koin TikTok, kamu juga bisa memeroleh koin TikTok tanpa membayar! Bagaimana caranya? Berikut ini informasi lebih lengkapnya.

Cara pertama, dengan melakukan daily check-in pada akun TikTok-mu. Ini cara paling mudah untuk mendapatkan koin TikTok. Cukup sering buka aplikasi TikTok setiap hari!

Baca Juga :  Dapatkan Tab Samsung S9 di Blibli Harga Terjangkau

Cara kedua, kamu bisa mengikut perlombaan, challenge, atau pun event-event yang ada di TikTok. Ada banyak juga creator yang bagi-bagi koin TikTok secara percuma.

Cara ketiga, dengan jadi pengguna aktif di TikTok. Kamu cuma perlu rajin-rajin memberi komentar pada video orang lain, memberikan likes, atau membagikan video tertentu pada sosial media lainnya!

Selain tiga cara di atas, ada banyak cara lain untuk mendapatkan koin digital melalui aplikasi TikTok.

Sekarang, kamu sudah tahu bukan, apa itu koin TikTok dan fungsinya? Kalau kamu tertarik untuk mendapatkan informasi tentang TikTok atau koin TikTok, jangan lupa untuk sering-sering berkunjung ke Wongcerdas. ya! (*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News