Apresiasi Bunda PAUD
Antari Jaya Negara Resmi Tutup Apresiasi Bunda PAUD Desa/Kelurahan, Ajak Semua Pihak Dukung Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menutup secara resmi Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Desa/Kelurahan di Kota Denpasar yang digelar di Aula SKB SPNF Kota Denpasar, Rabu (30/8/2023). Dimana, seluruh bunda PAUD baik kecamatan maupun desa/kelurahan diharapkan terus mendorong terciptanya transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Turut mendampingi pada kesempatan tersebut, Ketua GOW Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan didampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana serta Kabid Pembinaan PAUD dan SPNF Dikpora Kota Denpasar, Ni Made Sugiantini.

Baca Juga :  Kembali Ramaikan Ajang D'Youth Fest 4.0, Wawali Arya Wibawa Buka Denpasar Tattoo Exhibition

Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan sangat penting untuk mengubah miskonsepsi di lapangan. Hal ini dilaksanakan melalui aturan larangan tes calistung pada proses penerimaan peserta didik baru di pendidikan dasar (SD/MI).

“Melalui kegiatan apresiasi ini, saya harapkan para Bunda PAUD baik di tingkatan Desa/Kelurahan maupun Kecamatan dapat menjadi fasilitator untuk mengawal proses transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” kata Ny. Antari Jaya Negara.

Selanjutnya, Ny. Antari Jaya Negara juga berharap adanya sinergitas dan kerja sama antara semua pihak untuk menyukseskan program tersebut. Hal ini utamanya antara orang tua, pihak pendidik, pemerintah maupun satuan kerja lainnya yang berkaitan dengan program ini.

Kabid Pembinaan PAUD dan SPNF Disdikpora Kota Denpasar, Ni Made Sugiantini menjelaskan, selama dua hari terdapat beberapa perwakilan Bunda PAUD desa/kelurahan yang berasal dari 4 kecamatan di Kota Denpasar yang berkesempatan untuk memaparkan program terkait transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Baca Juga :  Ayu Kristi Arya Wibawa Serahkan Bantuan Sarana Prasarana Kamar Mandi Kepada Disabilitas

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD desa/kelurahan di Kota Denpasar yang telah berkontribusi mewujudkan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan. Setelah dua hari ini, semua perwakilan Bunda PAUD desa/kelurahan telah mempresentasikan program yang mereka miliki,” jelasnya.

Made Sugiantini menambahkan, tujuan kegiatan apresiasi ini juga untuk memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD desa/kelurahan yang telah menjalankan peran dan tugasnya secara optimal dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan menuju PAUD Berkualitas.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News