Mutasi Polri
Pelaksanaan serah terima jabatan yang berlangsung di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Polres Buleleng melakukan serah terima jabatan Waka Polres Buleleng, Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Pol Airud dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang, pada Rabu (12/7/2023). Kapolres Buleleng menegaskan agar mereka segera diri di tempat penugasan yang baru.

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana mengatakan, dengan adanya pelaksanaan serah terima jabatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi di lingkungan Polri, hal ini akan menjadi regenerasi kepemimpinan sehingga akan muncul ide-ide baru.

“Proses serah terima jabatan dilingkungan Polri ini memiliki makna penting dan strategis. Nanti mereka akan menciptakan langkah-langkah baru yang kreatif dan inovatif,” ucap Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana.

Pejabat yang diserahterimakan yakni, Waka Polres Buleleng kini dijabat oleh Kompol Taufan Rizaldi, S.I.K., yang sebelumnya menjabat selaku Kasi STNK Subditregident Ditlantas Polda Bali sedangkan Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K., yang sebelumnya menjabat selaku Waka Polres Buleleng mendapatkan promosi jabatan selaku Kanit 4 Kasubdit Ditresnarkoba Polda Bali.

Baca Juga :  Dua Belas Desa Wisata di Buleleng Bersiap Ikuti ADWI 2024

Kemudian jabatan Kabag Ren Polres Buleleng yang sebelumnya dijabat Kompol I Made Sudarsana, A.Md., mendapatkan posisi jabatan selaku Gadik Madya 4 SPN Polda Bali dan jabatan Kabagren sekarang ini dijabat AKP I Gede Sumarjaya, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat selaku Kasi Humas Polres Buleleng.

Selanjutnya posisi jabatan Kasat Lantas dijabat oleh AKP Kanisius Franata, S.I.K., yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Lantas Polres Tabanan, menggantikan AKP Riena Kusmarlandi Putri, S.T.K., S.I.K., yang mendapatkan jabatan selaku Paur Subbagselek Bagdalpers Polda Bali.

Baca Juga :  Pria 80 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia di Aliran Sungai, Keluarga Sempat Bikin Upacara

Serta, Kasat Polair yang sebelumnya dijabat AKP Nyoman Adika mendapatkan promosi jabatan di Gadik Muda 8 SPN Polda Bali digantikan AKP Putu Edy Sukaryawan, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat selaku Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang dan posisi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang dijabat oleh AKP I Ketut Ananta, S.H., yang sebelumnya menjabat selaku Kanit Reskrim Polsek Kerambitan Polres Buleleng.

Disamping itu, AKBP Dhanuardana menegaskan agar para pejabat segera menyesuaikan diri. Selain itu pihaknya juga berterima kasih kepada pejabat lama, hal ini karena mereka dianggap sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baca Juga :  Setubuhi Anak Kandung Sendiri, Caleg Gagal Terancam 15 Tahun Bui

“Semoga dengan berbekal pengalaman tugas yang diperoleh di Polres Buleleng, mampu mempermudah ditempat tugas baru,” pungkasnya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News