Air Bersih
Pendistribusian Air Bersih di Desa Adat Anjingan Getakan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin didampingi Kalak BPBD Kabupaten Klungkung I Putu Widiada meninjau pelaksanaan pendistribusian Air Bersih kepada Masyarakat di Dusun Anjingan Desa Getakan, Selasa (18/7/2023).

Akibat hujan yang mengguyur Kabupaten Klungkung selama 3 hari yang terjadi beberapa pekan yang lalu menyebabkan beberapa Desa tidak dapat layanan air Bersih dari PDAM. Untuk menanggulangi hal tersebut, BPBD Kabupaten Klungkung bekerja sama dengan stakeholder terkait melakukan pendistribusian air bersih kepada warga yang membutuhkan air bersih.

Kalak BPBD Kabupaten Klungkung, I Putu Widiada menyampaikan, bahwa pada Selasa (18/7/2023), BPBD Kabupaten Klungkung memberangkatkan 1 mobil tangki air dengan Volume 5000 liter/dusun untuk membantu pendistribusian air bersih kepada Masyarakat Klungkung bertempat di Dusun Anjingan dan Dusun Beneng Desa Getakan Kecamatan Banjarangkan.

Melihat situasi tersebut, Kalak BPBD Provinsi Bali Made Rentin menyampaikan akan membantu pendistribusian air bersih berupa 2 buah tandon dengan volume 1.000 liter dan 1.500 Liter.

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta berpesan kepada petugas BPBD Kabupaten Klungkung agar dapat berkoordinasi dengan aparat desa setempat sebelum melaksanakan pendistribusian air bersih, supaya semua masyarakat yang membutuhkan air bersih dapat terlayani dengan baik.

“Saya apresiasi kinerja BPBD Kabupaten Klungkung dan stakeholder terkait yang sudah dengan tanggap berupaya membantu masyarakat Klungkung,” ujar Wabup Kasta.(sri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News