Pasar Murah
Tekan Laju Inflasi, Wawali Arya Wibawa Tinjau Pelaksanaan Pasar Murah di Banjar Cemara Agung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Balai Banjar Cemara Agung, Desa Tegal Harum, pada Rabu (26/7/2023). Peninjauan ini dilaksanakan guna memastikan masyarakat mendapatkan bahan pokok yang terjangkau jelang Hari Suci Galungan dan Kuningan.  Terlebih lagi Gas LPJ 3kg yang quotanya sudah ditambah menjadi 200 tabung di setiap pasar murah.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, Camat Denpasar Barat, I.B Made Purwanasara, Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara, dan Kabag Ekonomi Kota Denpasar, I Wayan Putra Sarjana.

Baca Juga :  Fokus Pada Keamanan Wilayah, Banjar Tegalkuwalon Gelar Pendataan Duktang

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau Operasi Pasar mengatakan, pelaksanaan ini merupakan salah satu upaya Pemkot Denpasar dalam mengendalikan terjadinya inflasi di Kota Denpasar. Dimana, masyarakat dapat berbelanja dan membeli bahan pokok dengan harga terjangkau.

Lebih lanjut dikatakannya, selain untuk menekan laju inflasi di Kota Denpasar, operasi pasar murah ini juga dalam rangka menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan. Dimana, kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengurangi pengeluaran masyarakat tentunya dengan mendapatkan harga yang lebih murah dari harga pasar pada umumnya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Pimpin Peringatan Hari Otoda di Kota Denpasar, Dua Penghargaan Nasional Diterima Wali Kota Jaya Negara

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya momen operasi pasar murah ini. Tentunya dengan harga yang lebih murah sehingga nantinya dapat mengurangi pengeluaran kebutuhan dapur dan rumah tangga,” kata Arya Wibawa.

Sementara Kabid Metrologi dan Tertib Niaga Disperindag Kota Denpasar, Putu Gede Sukadana saat ditemui mengatakan, Operasi Pasar Murah ini dilakasnakan secara berkelanjutan khususnya oada hari-hari besar keagamaan guna menekan laju inflasi di Kota Denpasar dan menyambut Hari Suci Galungan dan Kuningan.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun komoditas yang disediakan kali ini seperti Beras, Gula, Minyak Goreng, Kopi, Buah-buahan, Cabai, Bawang Merah, Bawang Putih, Minyak Goreng, Gas LPG 3kg, dan bahan pokok lainnya. Selain itu, pihaknya juga mengundang para pelaku UMKM setempat untuk ikut serta dalam pelaksanaan pasar murah di Banjar Cemara Agung.

“Pasar murah ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan di setiap kecamatan di Kota Denpasar dan kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan moment pasar murah ini agar dapat menekan pengeluaran masyarakat dan menekan laju inflasi di Kota Denpasar,” pungkas Gede Sukadana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News