Unud
Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek Lakukan Monitoring Beasiswa Unggulan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud) bekerja sama dengan Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Beasiswa Unggulan (BU) yang berlangsung pada Jumat (7/7/2023) di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Universitas Udayana.

Pelaksanaan monev ini dihadiri Septian Prima Diasari, S.Kom., M.Si., selaku kordinator Pokja Beasiswa Pendidikan Tinggi Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek,  Dr. Tatang Supriatna selaku Sub Kordinator beasiswa Unggulan Puslapdik Kemendikbudristek dan dari Udayana di hadiri oleh Ketut Desi Anggraeni Sulistiawati, SE., MM., selaku Kordinator Kesejahteraan Mahasiswa yang dalam hal ini mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana.

Baca Juga :  Perjuangan Maximos, Mahasiswa FEB Merintis Bisnis FnB dari Nol 

“Beasiswa Unggulan merupakan beasiswa dalam negeri untuk jenjang Sarjana, Magister dan Doktoral  yang diberikan kepada masyarakat yang berprestasi  dan dapat diikuti calon mahasiswa yang sudah memiliki surat penerimaan di perguruan tinggi,” paparnya.

Pemberian beasiswa ini juga diberikan kepada  mahasiswa yang sudah melangsungkan perkuliahan maksimal semester 3 (semua Jenjang) pada saat mendaftar. Di samping itu, Beasiswa Unggulan juga diberikan kepada PNS di lingkungan kementerian Pendidikan, Kebudayaan Rizet dan Teknologi untuk melanjutkan pendidikan pada Program Magister maupun Doktoral di dalam atau di luar negeri dengan mekanisme tugas belajar.

Baca Juga :  Siap Hadapi Tantangan Energi Masa Depan, Pertamina Beri Edukasi dan Peluang bagi Mahasiswa di PGTC 2024

Pelaksanaan monev ini dihadiri oleh 29 orang mahasiswa penerima beasiswa unggulan. Selain dari universitas di Bali, juga di hadiri oleh penerima beasiswa dari universitas  di luar Bali.

Beasiswa Unggulan merupakan beasiswa bergengsi, selain quotanya terbatas juga merupakan beasiswa favorit. Selain di bianyai UKT, penerima beasiswa ini juga menerima biaya hidup dan biaya buku yang cukup tinggi, sehingga banyak sekali mahasiswa yang berlomba-lomba  untuk lolos dalam seleksi beasiswa ini.

Mahasiswa yang lolos menerima beasiswa Unggulan di Universitas Udayana dari tahu 2019 s.d 2021 berjumlah 11 orang  untuk S1, sedangkan  untuk S2 dan S3 masing masing 1 Orang. Ke depan diharapkan quota untuk beasiswa unggulan bisa meningkat, sehingga mahasiswa Unud lebih banyak yang lolos sebagai penerima beasiswa unggulan. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News